Breaking News:

Tak Henti Terima Dukungan, Bukti Kinerja Erick Thohir Berdampak Nyata untuk Rakyat

Dorongan besar masyarakat terus hadir untuk Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024

istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID,- Dorongan besar masyarakat terus hadir untuk Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Erick Thohir menjadi figur menteri yang konsisten hadirkan kinerja terbaik untuk masyarakat.

Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Leo Agustino mengatakan kinerja moncer Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN mempunyai peranan besar. Lantaran hal itu membuat penilaian publik terhadap Erick Thohir semakin positif.

Belum lagi langkah berani Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu yang berhasil mengungkap dua kasus mega korupsi di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero)yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp 39,58 triliun turut menjadi sorotan publik.

"Kita tahu beliau punya kapasitas selama menduduki jabatan Menteri BUMN," ucap Leo.

Lebih lanjut dia juga menyebut terdapat beberapa faktor pendukung yang membuat banyak masyarakat menginginkan Erick Thohir menjadi cawapres pada Pilpres mendatang. Dirinya memandang bahwa Erick Thohir mampu membangun komunikasi baik dengan masyarakat.

"Ada beberapa variabel sebetulnya yang kemudian mempengaruhi terhadap pilihan publik terhadap beliau (Erick Thohir)," kata Leo.

Lebih jauh dia melihat Erick Thohir konsisten mengutamakan kepentingan rakyat dalam setiap kebijakan yang diluncurkan BUMN. Sehingga dampak positif yang dirasakan begitu terasa baik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

"Padahal Menteri BUMN itu sangat mungkin dipolitisir sebetulnya. Tetapi beliau berusaha untuk tidak tergerak ke kiri dan ke kanan," jelas Leo.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved