Setelah 14 Hari Remaja yang Jatuh dari Jembatan dan Tenggelam di Sungai Citarum Baru Ditemukan

Rian tenggelam di Kampung Mahmud, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (13/11/2022) saat duduk di jembatan dan terjatuh ke Sungai Citarum.

Dok Damkar Kabupaten Bandung
Tim gabungan berhasil menemukan jenazah remaja asal Kampung Mahmud, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (27/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah 14 hari, remaja asal Kampung Mahmud, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, yang tenggelam di Sungai Citarum, baru ditemukan di Jembatan Jembalas, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (27/11/2022).

Seorang anggota Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung, Bima Pratama, membenarkan, Rian Riski Firdaus (13), yang jatuh di Jembatan Mahmud dan terbawa arus Sungai Citarum, sudah ditemukan.

"Pertama diketahui, pagi tadi terdapat laporan dari warga di sana ditemukan jenazah. Lalu kami cek ke sana untuk memastikan, ternyata memang ada jenazah," kata Bima, saat dikonfirmasi Tribunjabar.id.

Korban, kata Bima, berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.50 WIB.

Menurutnya, awalnya jenazah dipinggirkan karena banyak eceng gondok.

"Lalu dievakuasi ke jalan yang biasa warga atau pengepul barang bekas melewatinya sehingga mobil bisa masuk ke area tersebut," ujar Bima.

Setelah dievakuasi, kata Bima, pihaknya melakukan konfirmasi kepada keluarga korban yang berada di Mahmud.

Untuk memastikan, apakah itu merupakan korban yang terjatuh dan tenggelam di Jembatan Mahmud atau bukan.

"Jadi terdapat kecocokan, keluarganya yakin itu adalah korban, dari baju yang digunakan korban dan terdapat luka di kepalanya," tuturnya.

Setelah di pastikan korban, kata Bima, petugas membersihkan korban, memandikan, mengafani, dan membawa ke rumah duka karena kondisi korban sudah tak utuh.

"Lalu dimakamkan oleh pihak keluarganya," katanya.

Rian tenggelam di Kampung Mahmud, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (13/11/2022) saat duduk di jembatan dan ia terjatuh ke Sungai Citarum.

Petugas gabungan, seperti Basarnas, Pemadam Kebakaran, BPBD, TNI, dan Polri, saat itu langsung melakukan pencarian, tapi belum ditemukan, dan akhirnya ditemukan pagi tadi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved