Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022, Kunci Argentina Bisa Lewati Pertandingan Sulit Lawan Meksiko, Peran Penting Messi

Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Scaloni, mengungkap kunci Lionel Messi bisa melewati masa sulit di Piala Dunia 2022 Qatar.

Editor: Giri
AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberi instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga Grup C Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. Argentina menang 2-0. 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Scaloni, mengungkap kunci Lionel Messi bisa melewati masa sulit di Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina bangkit di pertandingan kedua di Grup C saat berhadapan dengan Meksiko.

Sebelumnya, di pertandingan pertama, secara mengejutkan, Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi.

Laga Argentina vs Meksiko yang dilangsungkan di Stadion Ikonik Lusail pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Argentina sukses menaklukkan Meksiko dengan skor 2-0 melalui gol Lionel Messi (64') dan Enzo Fernandez (87').

Bagi timnas Argentina, hasil Piala Dunia 2022 ini sangat penting dan menentukan langkah ke fase selanjutnya.

Soal kunci kemenangan atas Meksiko, Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa ia meminta para pemain Argentina bermain dengan percaya diri dan keyakinan tinggi.

"Tidak ada pesan khusus karena kami tidak melakukan apa-apa. Kami harus memainkan pertandingan ini dengan kepala tegak dan kerendahan hati," kata Scaloni seusai laga, dikutip TyC Sports.

Scaloni menyadari, Meksiko akan menjadi lawan yang menyulitkan.

Hal ini terbukti setelah Argentina harus menunggu hingga menit ke-64 untuk memecah kebuntuan melalui aksi gemilang Messi.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia Hari Ini, Jepang Bisa Bikin Jerman Pulang Lebih Cepat, Ini Skenarionya

"Kami tahu bahwa pertandingan ini akan sangat sulit karena Meksiko memberikan permainan berbeda dari apa yang kami lakukan secara normal."

"Kami melakukannya secara baik. Babak pertama tidak berjalan terlalu bagus, tetapi kami memperbaikinya saat jeda dengan Guido Rodriguez lebih dekat ke tengah," beber Scaloni.

Tak lupa, Scaloni juga menyoroti peran penting Messi yang mencetak gol pemecah kebuntuan dalam laga kontra Meksiko.

Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi (tengah) bersama rekannya, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. Argentina menang 2-0.
Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi (tengah) bersama rekannya, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) waktu setempat. Argentina menang 2-0. (AFP/JUAN MABROMATA)

"Nomor 10 (Messi) menentukan pertandingan dan dia tahu bagaimana melakukan yang terbaik, tetapi di belakang dia ada tim yang mendukung dia," ucap Scaloni.

Kemenangan atas Meksiko menjaga asa Argentina untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Lionel Messi Bikin Catatan Pemain Paling Tua Lakukan Hal Ini di Piala Dunia Setelah Kalahkan Meksiko

Lionel Messi dkk yang mengoleksi tiga poin kini menempati peringkat kedua klasemen Piala Dunia 2022 Grup C, unggul selisih gol atas Arab Saudi yang menghuni posisi ketiga.

Posisi puncak klasemen Grup C kini dikuasai oleh Polandia yang pada pertandingan lainnya menang 2-0 atas Arab Saudi. Polandia mengamankan empat poin.

Sementara itu, Meksiko yang baru mengumpulkan satu poin berada di dasar klasemen Piala Dunia 2022 Grup C. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Argentina Vs Meksiko, Kata Scaloni soal Kemenangan Penting Messi dkk"

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved