Persib Bandung

Persib Bandung Libas Persikabo 1973, Luis Milla Senang Pemain Pelapis Tampil Sangat Baik

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku senang dengan agenda latihan bersama ini, apalagi Persikabo 1973 merupakan tim yang bagus.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Pemain Persib Bandung David da Silva (kiri) berusaha menghindar dari kawalan pemain Persikabo 1973 saat pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022). David da Silva mencetak dua gol untuk kemenangan Persib Bandung 3-1. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung mencatat kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022).

Tiga gol Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves (13') dan David da Silva (17' dan 64'). 

Satu gol balasan Persikabo 1973 dicetak oleh Tegar Infantrie (44').

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku senang dengan agenda latihan bersama ini, apalagi Persikabo 1973 merupakan tim yang bagus dan berada dalam level yang sama di kompetisi Liga 1.

Baca juga: Janda Mantan Kiper Persib Bandung Kiki Amalia Akhiri Masa Kesendirian, Menikah Lagi

Karena itu, kata Luis Milla, pertandingan ini sangat penting bagi timnya, khususnya bagi para pemain Maung Bandung yang selama ini terus melakukan konsistensi latihan yang bertahap setiap harinya. 

"Tentunya pertandingan (latihan bersama) ini sangat penting bagi kami," ujarnya dalam konferensi pers seusai pertandingan, di Stadion Pakansari, Minggu sore.

"Kami dapat melihat hasil dari progres latihan para pemain selama ini, terutama perkembangan dari setiap individu dan sebagai tim dalam menjalani sebuah pertandingan dengan lawan yang selevel."

Selain itu, agenda latihan bersama ini pun menjadi sebuah acuan bagi timnya untuk melakukan evaluasi dari kekurangan yang terjadi selama pertandingan berlangsung.

Terlebih, menurut Luis Milla, dengan tidak adanya tiga pemain timnya yang dipanggil oleh Timnas Indonesia, pemain lainnya harus mampu mengisi peran dari pos yang ditinggalkan ketiga pemain tersebut.

"Dengan adanya latihan bersama ini, kami bisa melihat dan mengevaluasi apa yang perlu kami benahi dalam program latihan selanjutnya."

"Latihan bersama ini juga penting untuk melihat kemampuan setiap pemain, apalagi ada tiga pemain kami yang dipanggil Timnas," ucapnya 

"Artinya, ada tiga pemain lain yang harus mampu mengisi tempat yang ditinggalkan tiga pemain yang di panggil Timnas itu," tambahnya.

Ia pun merasa senang karena para pemain mampu menampilkan kemampuan terbaiknya saat mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam laga tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved