Perkuat Soliditas, KNPI Jabar Kini Bersama Kepemimpinan KNPI Ryano Panjaitan

KNPI Jabar kini berada di bawah naungan DPP KNPI yang dipimpin Ryano Panjaitan. Hal itu tertuang dalam rakerda KNPI Jabar

Editor: Mega Nugraha
istimewa
Rakerda KNPI Jabar digelar di Kantor DPD KNPI Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Rakerda KNPI Jabar digelar di Kantor DPD KNPI Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Sabtu (26/11/2022). Kegiatan itu untuk meningkatkan soliditas dan penegaskan peralihan struktur organisasi KNPI Jabar di bawah kepemimpinan Ketua DPP KPNI Ryano Panjaitan.

Ketua KNPI Jabar, Ridwansyah Yusuf, mengatakan, peralihan ini didasari legalitas Ryano Panjaitan sebagai pimpinan KNPI. Sebelumnya, KNPI Jabar berada di bawah kepengurusan Ketua DPP KNPI Haris Pertama.

Salah satu dasar hukumnya, legitimasi Ryano Panjaitan sebagai Ketua DPP KNPI dikuatkan lewat SK Menkumham. 

"Seluruh komponen yang ada di DPD KNPI Jabar yang melibatkan semua OKP dan semua DPD KNPI Tingkat II, telah menyatakan diri melebur menjadi bagian dari kepemimpinan DPP Reno Panjaitan dengan status SK Kemenhumkam yang telah dimiliki beliau," ucap Ridwansyah Yusuf seusai Rakerda.

Baca juga: Ada Konflik di KNPI Pusat, Ridwansyah Yusuf Sebut KNPI Jabar Solid Tak Terpengaruh

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga telah menerima surat keputusan sebagai Ketua DPD KNPI Jabar, dari Ryano Panjaitan.

"Tadi malam Ryano Panjaitan telah menyerahkan SK kepada kami, dan disaksikan oleh OKP dan DPD II," ujar Ridwansyah.

Dengan kondisi itu, dia menegaskan, KNPI Jabar solid di bawah naungan Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan.

"DPD KNPI solid dan siap berkontribusi untuk pembangunan pemuda di Jabar. Kami siap bersama-sama Ryano Panjaitan menjalankan roda kepemimpinan KNPI membangun pemuda di Indonesia," katanya.

Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan menyambut baik, KNPI Jabar bergabung. Rakerda ini sebagai momentum dalam membangun generasi emas Indonesia di masa yang akan datang.

"Saya menerima sekali niat baik yang dilakukan kawan-kawan Jabar, tapi yang paling penting kita tidak lagi terjebak dalam sebuah dinamika kepemudaan yang tidak berujung, malulah kita pemuda Indonesia," ujar Ryano.

Ia menambahkan, saat ini, pemuda harus berani bergerak daripada diam di ranah wacana tak berujung, yang membuat pemuda Indonesia tidak produktif.

"Tidak lagi diskusi tanpa aksi, sekarang era eksekusi ide gagasan sebagai pemuda dari segala bidang. Di lain sisi dari sisi kemajuan teknologinya itu juga kita dorong dan juga mengawal proses-proses demokrasi," kata Ryano.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved