Menjaga Api Perjuangan Atlet Esports Tanah Air Menuju Panggung Dunia

Meskipun rangkaian Piala Presiden Esports 2022 telah berakhir, namun perjuangan para atlet esports tentunya belum usai.

HO Piala Presiden E-Sport 2022
Berbagai stakeholder yang berperan untuk memajukan ekosistem esports dalam negeri hadir dalam acara Media Talk. 

TRIBUNJABAR.ID – Meskipun rangkaian Piala Presiden Esports 2022 telah berakhir, namun perjuangan para atlet esports tentunya belum usai.

Bigetron Alpha dan NFT Esports yang masing-masing berhasil meraih gelar juara untuk cabang game Mobile Legends dan PUBG Mobile, berkesempatan untuk mengikuti seleksi nasional demi mewakili Indonesia untuk ajang IESF 2022.

Turnamen IESF 2022 bisa menjadi salah satu panggung bagi atlet esports untuk membawa nama baik tanah air. Maka dari itu penting bagi Piala Presiden Esports 2022 untuk terus menjaga semangat para atlet yang nantinya akan menjadi wakil bagi bangsa dan negara.

Baca juga: Penuh Kejutan Piala Presiden Esports 2022, Hari Terakhir Munculkan Juara-Juara Baru

Baca juga: NFT Esports Makassar Juara Piala Presiden Esports 2022 untuk Cabang Game PUBG Mobile

Berbagai stakeholder yang berperan untuk memajukan ekosistem esports dalam negeri hadir dalam acara Media Talk.

Mewakili panitia penyelenggara turnamen, terdapat Ginta Kamka selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022.

Hadir pula Yohannes Siagian yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi, PB Esports Indonesia (PBESI). Kemudian terdapat juga Yama P. Sumbodo yang merupakan bagian dari Public Relations Garudaku.

Kesehatan atlet esports yang nantinya akan berlaga juga menjadi perhatian bagi semua pihak. Maka dari itu dalam acara ini turut hadir Dr Andi Kurniawan, SpKO selaku Spesialis Kedokteran Olahraga & Mitra Coda Indonesia.
Terakhir, dua perwakilan dari tim esports yang hadir adalah Febrianto Genta Prakasa - dari NFT Esports dan Vinzent Indra sebagai Team Director Bigetron Alpha.

Ginta Kamka selaku Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports berharap jika NFT Esports dan Bigetron Alpha selaku jawara Piala Presiden Esports 2022, dapat meneruskan perjuangan mereka ke kancah internasional. Ia juga menekankan pentingnya persiapan yang matang baik secara fisik maupun mental.

Baca juga: Pemenang Piala Presiden Esports 2022 Bakal Tampil di IESF World Championship 2022

“Piala Presiden Esport 2022 merupakan salah satu jalur kualifikasi menuju IESF 2022, sehingga tentunya kami berharap bahwa jika NFT Esports dan Bigetron Alpha dapat meneruskan semangat mereka dan mengukir prestasi di ajang internasional. Harapan besar tersebut juga harus didukung dari persiapan yang matang, baik dari segi fisik maupun mental,” ujar Ginta Kamka dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Minggu (27/11/2022).

Bagi para pemenang yang akan mengikuti serangkaian seleksi di World IESF Championship, kemenangan di Piala Presiden Esports 2022 membuka lebih banyak kesempatan dalam berkarier di industi esports; khususnya pro player.


Kesempatan ini yang harus dimanfaatkan dengan baik agar api semangat para pemenang tetap terjaga sehingga mampu tampil maksimal di World IESF Championship.

Febrianto Genta Prakasa sebagai perwakilan juara Piala Presiden Esports 2022 PUBGM juga menambahkan bahwa kesempatan luar biasa ini jadi motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2022, Jalan Atlet Indonesia Menuju Turnamen Internasional

“Kami merasa sangat bangga bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022. Ini jadi kesempatan luar biasa untuk saya dan rekan setim, untuk terus termotivasi memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Dari 80 ribu pendaftar dan 6 cabang game yang dipertandingkan, Piala Presiden Esports 2022 berhasil mendapatkan lebih 50 juta watch hours dan lebih dari 7000 pengunjung offline.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved