Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Berapa Kecepatan Bola Tendangan Lionel Messi yang Menjebol Gawang Meksiko?

Harapan timnas Argentina untuk lolos ke babak 16 besar hidup kembali setelah mengalahkan timnas Meksiko pada matchday 2 Grup C.

Editor: Hermawan Aksan
Tribunnews.com
Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi, mencetak gol pertama timnya dalam laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 Qatar melawan Meksiko di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Timnas Argentina mengawali laga pertama Piala Dunia 2022 dengan hasil yang sangat mengecewakan.

Lionel Messi dkk secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Hasil itu membuat Messi cs sempat terperosok di posisi juru kunci Grup C dan terancam gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, harapan timnas Argentina untuk lolos ke babak 16 besar hidup kembali setelah mengalahkan timnas Meksiko pada matchday 2 Grup C.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Kunci Argentina Bisa Lewati Pertandingan Sulit Lawan Meksiko, Peran Penting Messi

Pada laga yang digelar di Lusail Iconic Stadium itu, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, La Albiceleste mampu mengalahkan El Tri dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan timnas Argentina tercipta berkat konstribusi Messi yang mencetak gol di ke-64 dan assist untuk gol Enzo Fernandez (87').

Gol Messi diawali dari umpan Angel Di Maria kepadanya.

Messi mengontrol bola kiriman Di Maria terlebih dahulu sebelum melepaskan tendangan menyusur tanah kaki kiri dari luar kotak penalti.

Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tidak dapat dijangkau oleh kiper timnas Meksiko, Guillermo Ochoa.

Gol tersebut menjadi salah satu gol kemenangan Argentina atas Meksiko selain gol yang dicetak oleh Enzo Fernandez (87').

Menurut laporan Tyc Sports yang dinukil BolaSport.com, tendangan keras yang dilesakkan oleh Messi melaju pada kecepatan 122 kilometer per jam.

Gol tersebut membuat Pablo Aimar, asisten Lionel Scaloni dan pemain yang diidolakan Messi, menangis haru.

Di luar itu, Argentina hanya perlu mengalahkan timnas Polandia pada matchday terakhir untuk melaju ke fase berikutnya. (*)

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com

Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved