PWI Jabar Hattrick Jadi Juara Umum Powarnas, Piala Presiden Kini Menetap Selamanya di PWI Jabar

Jawa Barat akhirnya menjadi pemilik tetap Piala Preside setelah menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII di Malang, Jatim

Dok. PWI Jabar
Tim Porwanas PWI Jabar yang akhirnya menjadi pemilik tetap Piala Preside setelah menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII di Malang, Jatim. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jawa Barat akhirnya menjadi pemilik tetap Piala Presiden, setelah menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII di Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut karena berhasilnya Jawa Barat meraih gelar juara umum di Malang yang merupakan gelar juara umum ketigakalinya dan diraih secara berturut-turut.

Dalam Powarnas kali ini kontingen, Jawa Barat, berhasil meraih 10 medali emas, enam perak, dan empat perunggu

Dalam catatan sejarah, baru Jawa Barat, yang berhasil mendapatkan Piala Presiden secara tetap.

Selama diselenggarakannya Powarnas, PWI Jabar menjadi juara umum tiga kali berturut-turut.

Sebelumnya, Jawa Barat berhasil menjadi juara umum di Banjarmasin, Kalimantan Selatan 2013 dan juara umum saat menjadi tuan rumah di Kota Bandung, pada 2016.

Baca juga: PWI Jawa Barat Bidik Hattrick Juara Umum Porwanas XIII Demi Permanenkan Piala Presiden di Jabar

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mengungkapkan, atas raihan juara umum tiga kali berturut-turut, PWI Jabar, berhak atas Piala Presiden yang selama ini diperebutkan, kini dimiliki secara tetap.

"Selamat kepada kontingen Jawa Barat karena akhirnya merebut gelar juara umum. Ini hattrick, maka Jawa Barat berhak menguasai Piala Presiden," ujar Atal, saat menutup rangkaian kegiatan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Mlang, Jumat (25/11) malam.

Atal menjelaskan, piala Presiden yang akhirnya menetap di Jawa Barat, itu sudah diperebutkan sejak 1983. Artinya, semenjak pelaksanaan Porwanas pertama, belum ada daerah yang juara umum tiga kali beruntun, kecuali Jabar pada saat ini.

"Berarti untuk Porwanas selanjutnya, kita akan mencetak lagi Piala Presiden yang baru. Mudah-mudahan desainnya lebih bagus, dari yang diperebutkan sejak 1983 kondisinya sudah goyang," kata Atal.

Sorak sorai dan kegembiraan dari kontingen Jawa Barat, saat diumumkan menjadi juara umum dan berhak atas piala presiden, sangat nampak.

Baca juga: PWI Jawa Barat Catat Rekor Baru di Indonesia, Gelar UKW dengan 100 Perserta

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena target berhasil direalisasikan.

"Terima kasih teman-teman, Anda semua luar biasa. Kita tetap bisa (juara) di tengah keterbatasan," ucap Hilman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved