Persib Bandung

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta Tanpa Penonton, Bagaimana Nasib Para Pemilik Tiket?

Persib Bandung menyiapkan dua opsi terkait nasib tiket pertandingan tunda pekan kesebelas yaitu, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
YouTube
Persib Bandung menyiapkan dua opsi terkait nasib tiket pertandingan tunda pekan kesebelas yaitu, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang sudah dibeli para bobotoh. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung menyiapkan dua opsi terkait nasib tiket pertandingan tunda pekan kesebelas yaitu, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang sudah dibeli para bobotoh.

Seperti diketahui, laga berjuluk el-clasico Indonesia tersebut seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. 

Namun, pertandingan yang kerap menyajikan tensi tinggi di lapangan dan para suporternya tersebut, urung digelar karena terjadinya tragedi nahas Stadion Kanjuruhan sehari sebelumnya

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, pihaknya masih menunggu penjelaskan dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) terkait sistem yang akan diterapkan terhadap pertandingan tunda antara Persib vs Persija.

Terlebih, terdapat pengumuman PT. LIB yang menyebutkan seluruh pertandingan di putaran pertama akan berlangsung tanpa penonton.

Namun ada beberapa kemungkinan yang nantinya akan diambil Persib, salah satunya mengembalikan tiket tersebut dengan jumlah uang yang sama.

"Terkait pertandingan tunda antara Persib vs Persija, saat ini kami masih menunggu penjadwalan ulang, juga menunggu mekanisme pertandingannya yang akan diberlakukan, apakah tetap dapat digelar dengan adanya penonton atau tidak," ujarnya dalam laman resmi klub, Persib.co.id, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, Persib akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengusulkan pertandingan tunda Persib vs Persija dapat dilakukan setelah putaran pertama berakhir atau sebelum putaran kedua yang akan dimulai pada Januari 2023 mendatang. 

"Kami akan terus berusaha agar pertandingan tunda itu bisa digelar setelah putaran pertama kompetisi berakhir dan dapat dihadiri penonton" ucapnya.

Untuk itu, dirinya berharap publik sepak bola, termasuk Bobotoh dapat bersabar menunggu kepastian jadwal kelanjutan Liga 1.

Teddy menjelaskan, apabila pertandingan Persib vs Persija telah dipastikan tetap digelar tanpa penonton, maka Persib akan mempersiapkan mekanisme untuk mengembalikan uang pembelian.

"Kami mengharapkan publik untuk bisa menunggu jadwal ulang dan mekanisme yang sedang disiapkan operator. Apabila memang berlangsung di fase tanpa penonton, kami akan mempersiapkan mekanisme refund atau pengembalian uang bagi seluruh bobotoh yang telah membeli tiket tersebut," ujar Teddy.

Namun ketika laga tersebut bisa digelar dengan melibatkan suporter, Persib akan tetap memperjuangkan hak Bobotoh yang sudah membeli tiket, tanpa harus membeli tiket kembali.

"Akan tetapi apabila ternyata berlangsung di fase yang sudah memungkinkan kehadiran penonton, maka bobotoh yang telah memiliki tiket, akan otomatis mendapatkan haknya tanpa perlu membeli kembali," katanya.

Sebelumnya, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengumumkan bahwa Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali berlanjut pada 2 Desember mendatang. 

Namun, dalam kebijakan tersebut, turut disebutkan bahwa terdapat perubahan pola pertandingan, dari kandang dan tandang menjadi terpusat atau bubble to bubble, dan berlangsung tanpa penonton

Bahkan pola tersebut akan bergulir selama enam pekan atau hingga putaran pertama kompetisi berakhir. Namun, di putaran kedua sistem kompetensi Liga 1 akan kembali menerapkan mekanisme pertandingan kandang dan tandang. (Cipta Permana) 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved