Pengamat Nilai Duet Prabowo-Erick Thohir Punya Kans Besar di Pilpres 2024

Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN dinilai mempunyai kans besar dapat maju bersama pada Pilpres 2024. Faktor Erick Thoh

Istimewa
Duet Prabowo-Erick Thohir punya kans besar di Pilpres 2024 

TRIBUNJABAR.ID, Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN dinilai mempunyai kans besar dapat maju bersama pada Pilpres 2024. Faktor Erick Thohir menjadi kunci terealisasinya duat pasangan menteri ini.

Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Leo Agustino mengatakan, saat ini Erick Thohir menjadi figur paling potensial dapat mendampingi Prabowo. Terutama untuk menghadapi kontestasi elektoral Pilpres mendatang.

"Saya pikir beberapa nama seperti Erick Thohir itu punya kans besar di calon wakil presoden (cawapres)," kata Leo saat dihubungi di Jakarta.

Menurut dia menguatnya Erick Thohir sebagai pasangan dari Menteri Pertahanan ini bukan tanpa alasan. Latar belakang yang berasal dato kalangan profesional dan non partai politik (parpol) membuka adanya potensi tersebut.

Dia melihat, sosok Erick Thohir merupakan menteri yang mempunyai kinerja bagus serta mampu menjalin komunikasi dengan elite partai. Potensi Erick Thohir menjadi pasangan Prabowo

"(Erick Thohir) sebetulnya yang sangat mungkin adalah ke Pak Prabowo," terang Leo.

Lebih lanjut dia menyebut bahwa penerimaan Prabowo terhadap Erick Thohir juga dikarenakan faktor elektabilitas. Konsistensi elektabilitas Erick Thohir terus menguat dan merata di berbagai wilayah.

Tercatat pada Survei Voxpol Center Research and Consulting bulan Oktober-November 2022 menyebutkan elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 tinggi.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu bahkan mampu menembus jajaran daftar lima besar teratas. Angka persentase Erick Thohir sebesar 8,6 persen dari suara pemilih di seluruh wilayah Tanah Air.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved