Gempa Bumi di Cianjur

Meski Tak Terdampak Gempa, Hotel Bintang 5 di Cipanas Lakukan Antisipasi untuk Kenyamanan Pengunjung

Le Eminence Hotel di Jalan Hanjawar No 19, Cipanas Cianjur, tetap buka dan melayani pengunjung karena tak terdampak gempa namun dengan antisipasi

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Meski tak terdampak oleh gempa, Hotel Le Eminence di Cipanas Cianjur mengantisipasi dengan berbagai sistem dan tetap melayani pengunjung, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sejumlah hotel yang berlokasi di Jalan Hanjawar Desa Ciloto, Puncak, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaporkan tidak terdampak peristiwa gempa Cianjur.

Salah satunya Le Eminence Hotel yang beralamat di Jalan Hanjawar No 19.

Hotel ini tetap buka dan melayani pengunjung karena tak terdampak gempa sejak pertama kejadian.

"Le Eminence Hotel Puncak tidak terdampak (gempa), aman dan bisa dikunjungi seperti biasa," kata Marcomm Manager Hotel Le Eminence Hotel Puncak, Rizki Sutrisna, Sabtu (26/11/2022).

Rizki mengatakan, sebagai bentuk antisipasi, Hotel Le Eminence juga dilengkapi dengan sistem situasi darurat yang sudah tersertifikasi, seperti sertifkasi laik fungsi gedung.

Menurutnya, tanda jalur emergency pun lengkap dan sudah standar sesuai aturan, kemudian untuk kenyamanan para pengunjung Hotel Le Eminence juga memiliki tim respons darurat (emergency respons team) yang selalu mengawasi dan akan membantu para pengunjung saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca juga: Jalan Cipanas - Puncak Masih Tertutup, Pengendara Harus Lewat Jalur Alternatif, 8 Orang Dievakuasi

"Hal ini juga merupakan syarat mutlak bagi standar Hotel Bintang 5 berdasarkan peraturan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, manajemen hotel turut berduka atas apa yang dialami oleh saudara-saudara di area gempa Cianjur.

Le Eminence Hotel Puncak berkolaborasi dengan petugas dan relawan selalu mendistibusikan bantuan setiap hari kepada wilayah-wilayah terpencil yang terkena dampak dari Gempa Cianjur.

"Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka. Semoga Cianjur lekas pulih dan bangkit segera," kata Rizki.

Hotel Le Eminence di Cianjur, Jawa Barat
Hotel Le Eminence di Cianjur, Jawa Barat (Dokumentasi Hotel Le Eminence)

Seorang pengunjung hotel, Margaretta, mengatakan suasana hotel sudah aman dan nyaman.

Baca juga: Pengungsi Gempa Cianjur Ini Melompat Kegirangan Dapat Bantuan TV: Asyik, Bisa Nonton Piala Dunia!

“Saya bersama keluarga menginap di Hotel Le Eminence dari tanggal 22-24 November, Alhamdulillah Jalan menuju Le Eminence buka dan dapat dilalui seperti biasa, kemudian di hotel pun aman dan pelayanan hotelnya pun bagus dan sangat membantu kepada para tamu,” ujar Ibu Margaretta, pengunjung Hotel. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews 

Sumber: Tribun Jabar
  • Tribun Shopping

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved