Gempa Bumi di Cianjur

Lurah di Bandung Ini Terharu dengan Jiwa Sosial Warganya, Bantuan Korban Gempa Cianjur Lebihi Target

Selama dua hari Lurah Cisaranten Kidul Erwin Fansori disibukkan dengan kedatangan warganya baik perorangan, kelompok maupun perwakilan warga.

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/TIAH SM
Lurah Cisaranten Kidul Erwin Fansori (tengah) menerima kedatangan warganya baik perorangan, kelompok maupun perwakilan warga yang memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jumat (25/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selama dua hari Lurah Cisaranten Kidul Erwin Fansori disibukkan dengan kedatangan warganya baik perorangan, kelompok maupun perwakilan warga.

Kedatangan warga ke Kantor Kelurahan yang terletak di Jalan Gedebage itu untuk memberikan sumbangan untuk korban gempa bumi di Cianjur.

"Saya terharu dengan rasa jiwa sosial dan rasa peduli warga Cisaranten Kidul yang begitu tinggi. Dalan dua hari Kamis dan Jumat ini terkumpul Rp 40.450.000," ujar Erwin, Jumat (25/11/2022).

Erwin langsung menerima dan menghitung uang sumbangan dari warganya, tidak hanya uang ada juga penjual roti menitipkan roti buat dibagikan di lokasi gempa.

"Hatur nuhun ditampi amanahnya, Insya Allah akan saya sampaikan langsung ke Cianjur," ujar Erwin ketika menerina sumbangan dari sebuah majelis taklim.

Baca juga: BIN Distribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Gempa Cianjur ke Daerah Terpencil Terdampak Gempa

Menurut Erwin, dana bantuan itu diterimanya dari para ketua RW yang menggalang dana dari warganya.

Erwin tidak menduga sumbangan tersebut menembus Rp 40 juta, padahal semula yang memperkirakan hanya sanpai Rp 15 juta.

"Ini murni sumbangan warga, bukan dari perusahaan-perusahaan. Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan menitipkan amanah kepada lurah," ujarnya.

Menurut Erwin, setiap menerima sumbangan langsung dicatat dan dilaporkan di grup warga sehingga terpantau berapa sama yang didapat.

Erwin akan berangkat ke Cianjur pada Sabtu 26 November 2022 bersama aparat kepolisian dan dana yang dihimpun sebagian dibelikan sembako dan alat kebutuhan mandi. (*)

Baca juga: Animo Masyarakat Bantu Korban Gempa Cianjur Sangat Besar, Donatur Sebaiknya Koordinasi Pihak Terkait

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved