Gempa Bumi di Cianjur

Pemkab Subang Salurkan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Gempa Cianjur

Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, meninjau lokasi posko darurat Kabupaten Subang.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Januar Pribadi Hamel
Dok Humas Pemkab Subang
Kegiatan Bupati Subang Ruhimat saat mengunjungi korban gempa bumi tektonik di Cianjur. (Dok Humas Pemkab Subang) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TROBUNKABAR.ID, SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, meninjau lokasi posko darurat Kabupaten Subang, di Jalan Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kab. Cianjur. Rabu, 23 November 2022.

Kabupaten Subang sendiri merupakan Kabupaten pertama yang mendirikan posko darurat dan telah beroperasi di hari pertama sejak Gempa terjadi. Di posko tersebut, warga dapat menerima manfaat seperti dapur umum, bantuan kesehatan dengan adanya dokter, dan bantuan lainnya.

Di Posko tersebut, Bupati Subang, Ruhimat berkesempatan untuk berdiskusi dan memberi motivasi kepada para relawan yang membantu yang berasal dari BPBD, Satpoldam, Baznas, Tagana dan unsur lainnya. 

Baca juga: Evakuasi Korban Gempa Cianjur Terkendala Cuaca, Hari Ini Fokus di Warung Sate Shinta & Desa Cijedil

Selain itu, dirinya pun menyerahkan bantuan yang berasal dari BPBD, Baznas, Dinsos, Dinas Kesehatan dan BUMD Subang seperti PT. SS, Bank Subang dan bantuan dari unsur lainnya yang diterima secara simbolis oleh salah seorang warga yang merupakan pemilik rumah dari posko yang kini ditempati para relawan.

Terkait Posko tersebut, Ruhimat berharap mampu memberikan manfaat dan mampu meringankan beban warga yang terdampak gempa.

"kami lakukan dari kemarin (membangun dapur umum) mudah-mudahan ini bisa meringankan apa yang dialami oleh rakyat Cianjur."ucapnya

Selanjutnya, Ruhimat meninjau beberapa lokasi rumah yang terdampak gempa dan juga sebuah pondok pesantren yang berada di belakang posko yang dijadikan sebagai salah satu lokasi posko pengungsian.

Turut mendampingi Bupati Subang pada penyaluran bantuan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bapenda, Kadishub, Kadinkes, Kadispoldam dan Dirut PT. Subang sejahtera, Dirut BJB Subang, Plt. Dirut PDAM Subang, dan Direktur Bank Subang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved