Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Nanti, Portugal vs Ghana, Cristiano Ronaldo Tetap Fokus

Jadwal Piala Dunia 2022 malam nanti, Kamis (24/11/2022), Portugal vs Ghana, di Stadion 974, Doha, pukul 23.00. 

TRIBUNNEWS
Timnas Portugal akan bertanding melawan timnas Ghana pada matchday 1 Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar, pada 24 November 2022. 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal Piala Dunia 2022 malam nanti, Kamis (24/11/2022), Portugal vs Ghana, di Stadion 974, Doha, pukul 23.00. 

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan utama pada laga pekan pertama penyisihan grup H Piala Dunia 2022.

Menjelang Piala Dunia 2022, Ronaldo putus kontrak dengan Manchester United.

Ini artinya, peraih lima kali Ballon d'Or ini sekarang dalam status tanpa klub.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022, Brasil vs Serbia, Neymar Kejar Rekor Pele, Ujian Aleksandar Mitrovic

Pemutusan kontrak itu diumumkan penyerang berusia 37 tahun itu di laman akun twitter-nya.

"Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," tulis Ronaldo.

Hubungan Ronaldo dengan United berakhir salah satunya dipicu wawancara kontroversial sang bintang dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, CR7 menyebut United telah mengkhianatinya. Dia juga buka-bukaan tentang isi dapur Setan Merah, termasuk hubungannya yang bermasalah dengan pelatih Erik Ten Hag.

Banyak fan Portugal khawatir, apa yang menimpa sang kapten akan memengaruhi kinerjanya untuk membawa tim berjuluk A Selecao ini ke tempat tertinggi.

Namun, Ronaldo sendiri sudah berjanji akan tetap fokus apa pun yang menimpanya.

"Total hanya fokus untuk tim nasional saat ini. Grup yang solid dengan target bersama: menggapai mimpi bersama rakyat Portugal!" tulis Ronaldo beberapa waktu lalu.

CR7 juga membawa misi pribadi. Jika bisa mencetak gol, dia akan tercatat menjadi satu-satunya pemain di kolong jagat yang bisa cetak gol di lima ajang Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo tertangkap kamera tertawa masam setelah Manchester United kebobolan gol Brighton & Hove Albion pada duel Liga Inggris di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022).
Cristiano Ronaldo tertangkap kamera tertawa masam setelah Manchester United kebobolan gol Brighton & Hove Albion pada duel Liga Inggris di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022). (Bolasport.com)

Saat ini, hanya ada lima pemain yang mencetak gol di empat Piala Dunia. Mereka adalah Ronaldo, Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose, dan yang teranyar Lionel Messi setelah membobol gawang Arab Saudi (22/11).

Terlepas dari status mereka sebagai salah satu ikon sepak bola yang bertabur pemain bintang, Portugal faktanya hanya pernah melaju ke semifinal Piala Dunia dalam dua kesempatan, yakni pada tahun 1966, dan 2006.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved