Piala Dunia 2022

Jelang Spanyol vs Kosta Rika Nanti Malam, Begini Prediksi Skor Pelatih Persib Bandung Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, optimistis timnas Spanyol melaju mulus di pertandingan perdananya, di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemain di sela-sela latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (11/11/2022). Luis Milla yakin timnas Spanyol mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1 dari Kosta Rika di ajang Piala Dunia 2022 nanti malam. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, optimistis timnas Spanyol mampu melaju mulus di pertandingan perdananya, di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 nanti malam.

Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika dijadwalkan bergulir pada Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB di Stadion Al Thumama, Qatar.

Luis Milla pun memprediksi tim asuhan Luis Enrique mampu menaklukkan timnas Kosta Rika dengan skor 3-1.

"Saya pikir Spanyol bisa mengalahkan Kosta Rika nanti malam. Karena saya melihat mereka lebih diunggulkan dan berada di jajaran tim kandidat juara, seperti halnya Prancis dan Brasil," ujar Milla saat ditemui di Stadion Persib (Sidolig), Kota Bandung, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Siap-siap Debut Pelatih Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Hansi Flick Tak Ingin Remehkan Jepang

"Meskipun Kosta Rika merupakan negara yang indah, Spanyol adalah negara saya. Jadi prediksi saya Spanyol bisa menang 3-1."

Luis Milla pun berharap, apa yang dialami Argentina saat dikalahkan Arab Saudi dalam pertandingan kemarin tidak dialami oleh Spanyol.

Menurut Milla, kekalahan Argentina terjadi karena tim asuhan Lionel Scaloni terlalu percaya diri dan hal itu sangat berbahaya.

"Dalam sepak bola, yang mereka lakukan itu adalah blunder (kesalahan besar)," ucapnya.

Menurut catatan head to head (H2H) yang dihimpun dari berbagai sumber, ini merupakan duel perdana Spanyol dan Kosta Rika di ajang Piala Dunia.

Namun, keduanya sempat tiga kali berjumpa di laga persahabatan.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Spanyol belum pernah kalah.

La Furia Roja sukses dua kali mengalahkan Kosta Rika dan sekali bermain imbang.

Di bawah arahan Luis Enrique, Spanyol perlahan kembali menjadi tim kuat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved