Adikarya Parlemen

Yosa : Citra Bakti DPRD Jabar Pantau Pembangunan Underpass di Kota Depok

DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan pemantauan perkembangan pembangunan underpass Dewi Sartika Kota Depok, Selasa (15/11/2022)

istmewa
Yosa Octora Santono Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan pemantauan perkembangan pembangunan underpass Dewi Sartika Kota Depok, Selasa (15/11/2022) 

TRIBUNJABAR.ID,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat lakukan pemantauan perkembangan pembangunan underpass Dewi Sartika Kota Depok, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Citra Bakti DPRD Jabar. Selain itu kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari ground breaking yang telah dilakukan pada Februari 2022.

Menurut Yosa Octora Santono Anggota DPRD Prov Jabar Fraksi Demokrat kegiatan Citra Bakti DPRD Jabar kali ini, dilakukan secara serentak di 2 (dua) wilayah yaitu Kota Depok dan Kabupaten Garut.

“Citra Bakti adalah melihat progres atas pembangunan kebijakan anggaran di Jawa Barat. Kami juga tadi berdialog dengan pejabat Pemerintahan Kota Depok, Wakil Walikota dan mendapatkan penjelasan bagaimana adanya partisipasi dari Pemkot Depok untuk pembebasan lahan”ucap Yosa Octora Santono

“Kami langsung memonitor ke lapangan di tengah suasana hujan, ada progres yang kita harapkan sesuai dengan perencanaan serta spek ager berkualitas”*katanya.

Yosa menambahkan, bahwa pihaknya telah berdialog mengenai kendala-kendala yang tengah dihadapi dalam proses pembangunan underpass tersebut.

“Tadi kami cek kendalanya seperti apa, karena menyangkut adanya lahan-lahan masyarakat yang dibebaskan dan mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai dengan prosedur peraturan perundang-undangan yang berlaku”ujarnya.

Pihaknya berharap, public utility atau fasilitias publik yang dibangun dapat bisa digunakan untuk menangani kemacetan.

Karena underpass ini sangat bermanfaat bagi kelancaran lalu lintas kereta api tanpa mengurangipergerakan pengendara kendaraan bermotor di jalanan

“Sesuai perencanaan, mudah-mudahan bisa tepat waktu dengan memperhatikan spek kualitas yang sesuai standar karena ini menyangkuk safety (keselamatan)”

“Tadi juga cek ke lapangan, agar setiap pekerja juga dapat safety dalam pelaksanaan tugas sehingga keselamatan pekerja juga harus diperhatikan”pungkasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved