Gempa Bumi di Cianjur

Gempa di Jabar: Asyik Main Gim, Warga Purwakarta Ini Kaget Ada Guncangan Keras, Langsung Lari Keluar

Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 dirawakan warga Kabupaten Purwakarta dan sejumlah wilayah sekitarnya pada Senin (21/11/2022).

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Hermawan Aksan
Twitter @infoBMKG
Gempa baru saja terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul 13:21 WIB di Cianjur yang getarannya terasa sampai Bandung dan Jakarta. Dendi (28), seorang warga Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, mengaku terkejut setelah merasakan guncangan keras saat sedang asyik bermain gim. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 dirasakan warga Kabupaten Purwakarta dan sejumlah wilayah sekitarnya pada Senin (21/11/2022).

Gempa yang mengguncang sejumlah wilayah hingga Kabupaten Purwakarta ini berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada pukul 13.21 WIB.

Dilansir Tribunjabar.id dari akun Twitter resmi milik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa pusat gempa berada pada kedalaman 10 kilometer.

Lokasi gempa berada di 6,84 Lintang Selatan, 107,05 Bujur Timur.

Baca juga: Foto-foto Gempa 5,6 M Guncang Cianjur, Bangunan Kantor hingga Rumah Ambruk dan Longsor, Warga Lemas

Dendi (28), seorang warga Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, mengaku terkejut setelah merasakan guncangan keras saat sedang asyik bermain gim.

"Tadi lagi main gim terus tiba-tiba ada guncangan keras, langsung lari ke luar," ujar Dendi.

Hal serupa disampaikan oleh Rian (26).

Ia mengaku baru merasakan guncangan kuat di Kabupaten Purwakarta yang diakibatkan oleh gempa.

"Baru sekarang ngerasain gempa kencang guncangannya sampai lari keluar, biasanya hanya guncangan kecil saja," ujar Rian.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta hingga kini masih melakukan monitoring terhadap sejumlah wilayah yang kemungkinan berdampak karena adanya gempa tersebut.

"Hingga kini belum ada laporan, kami terus melakukan konsolidasi untuk mencai info di lapangan terkait dampak gempa," ujar Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta kepada Tribunjabar.id, Senin (21/11/2022). (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved