Kala Seorang Bikers Isi Tablig Akbar di Masjid Agung Majalengka, Jemaah Antusias Simak Ustaz Subhan

Salah seorang Pembina Muslim Bikers Indonesia (MBI), ustaz Subhan Bawazier mengisi ceramah dalam tablig akbar yang digelar di Masjid Agung Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/EKI YULIANTO
Pembina Muslim Bikers Indonesia (MBI), Ustaz Subhan Bawazier mengisi tausiyah dalam tablig akbar yang digelar di Masjid Agung Al-Imam Majalengka, Sabtu (19/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR, MAJALENGKA - Salah seorang Pembina Muslim Bikers Indonesia (MBI), ustaz Subhan Bawazier mengisi ceramah dalam tablig akbar yang digelar di Masjid Agung Al-Imam Majalengka, Sabtu (19/11/2022).

Kedatangannya ke Majalengka dengan menggunakan motor yang dikawal bersama ratusan bikers dari berbagai daerah, sukses menyita perhatian masyarakat sekitar.

Banyak dari mereka yang langsung antusias mendengarkan ceramah dari pria yang dikenal sebagai Ustaz Salafi/Ustaz Sunnah itu.

Kepada awak media, Ustaz Subhan Bawazier mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mendatangi masjid-masjid besar di sejumlah daerah dengan menggunakan sepeda motor.

Selain memberikan tausiah keagamaan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menepis citra para bikers terkait maraknya aksi kejahatan jalanan.

Baca juga: Saat Warga Makmurkan Masjid Al Ibtida Jatihandap Bahas Kajian Agama dan Kehidupan Bareng DeEPF

"Bikers yang datang ke sini, bergabung dalam Muslim Bikers Indonesia (MBI), yang mana wadahnya para bikers, bukan klub motor, bukan geng motor," ujar Ustaz Subhan Bawazier, Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, menjadi seorang bikers perlu adanya pembinaan maupun bimbingan.

Anggota Muslim Bikers Indonesia (MBI), bersiap mengikuti tablig akbar yang digelar di Masjid Agung Al-Imam Majalengka dengan penceramah Ustaz Subhan Bawazier, Sabtu (19/11/2022).
Anggota Muslim Bikers Indonesia (MBI), bersiap mengikuti tablig akbar yang digelar di Masjid Agung Al-Imam Majalengka dengan penceramah Ustaz Subhan Bawazier, Sabtu (19/11/2022). (TRIBUNCIREBON.COM/EKI YULIANTO)

Pembinaan yang dilakukan dalam komunitas MBI sendiri, yaitu tak hanya sekadar bepergian menggunakan motor, tetapi diajak untuk mendengarkan tausiah-tausiah keagamaan.

"Karena bikers ini punya komunitas, yang perlu dibimbing dan bina. Untuk mereka menjadi lebih baik.”

"Ada istilah bikers mengaji. Bukan yang mengaji jadi bikers, bikers yang mengaji. Kita berharap untuk teman-temen bikers ini yang kompak.

Baca juga: Bukan Cuma Jago Sepakbola, Kapten Timnas U-16 Iqbal Gwijangge Kelahiran Sumedang Juga Pandai Mengaji

"MasyaAllah, antum kalau tahu dunia bikers MasyaAllah engga di negeri kita, di luar negeri sana kompaknya MasyaAllah. Maka kita berikan wadah untuk mereka belajar agama, dengan bahasa bikers tentunya," ucapnya.

Sementara, dalam tablig akbar tersebut, Ustaz Subhan Bawazier mengambil tema 'Mengetuk Pintu Surga'.

Dalam tausiah itu, ilmu yang disampaikan adalah Qolallah, Wa Qola Rasul wa Qola Sahabat atau membuat pandai masyarakat.

Sebab menurutnya, di negeri ini butuh masyarakat yang pandai untuk bisa memilah-milah fitnah yang terjadi.

Sehingga mudah gampang terprovokasi, karena pada dasarnya, agama itu mendatangkan kedamaian.

Baca juga: Di Bandung Ada Wisata Ramah Bikers, Banyak Tempat Wisata dan Fasilitas Bengkel hingga Pom Bensin

“Maka event seperti ini perlu. Kalau tidak nanti akan ada sporadis di masyarakat pemahaman-pemahaman menurut mereka dan dalam agama ini, engga ada yang lain, kecuali Qolallah, Wa Qola Rasul wa Qola Sahabat," jelas dia. (*)

Silakan baca berita-berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved