Breaking News:

Wagub Jabar Minta Insan Pekerjaan Umum Ngabret Wujudkan Infrastruktur Jadi Keberhasilan Pembangunan

Wagub Jabar meminta insan pekerjaan umum ngabret mewujudkan infrastruktur menjadi keberhasilan pembangunan

Muhamad Syarif Abdussalam
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat membuka kegiatan peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-77 Tingkat Provinsi Jabar yang berlangsung 17 November - 3 Desember 2022 di Gedung Youth Center di kompleks GOR Arcamanik Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -Pembangunan infrastruktur dinilai menjadi hal yang sangat strategis dan menjadi wajah keberhasilan pemerintah. Tanpa adanya pembangunan infrastruktur, kiprah yang dilakukan pemerintah akan dinilai tidak jalan.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat membuka kegiatan peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-77 Tingkat Provinsi Jabar yang berlangsung 17 November - 3 Desember 2022 di Gedung Youth Center di kompleks GOR Arcamanik Bandung.

Pak Uu juga memberikan apresiasi kepada insan OPD Jabar lingkup Pekerjaan umum, yakni Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar, Dinas Permukiman Jabar dan Dinas Sumber Daya Air Jabar, yang telah menunjukkan kinerja melesat dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Jabar.

Baca juga: Wagub Jabar Yakin Cheka Mampu Secara Profesional Memimpin Kota Tasikmalaya

Hadir pada acara tersebut, antara lain, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono, Kepala Dinas Sumber Daya Air Jabar Dicky Ahmad Sidik, Kepala Dinas Perumahan dan Perumahan Jabar Indra Maha, serta perwakilan dari lingkup Kementerian PUPR.

Menurut Pak Uu, semua pihak harus menjadikan sejarah menjadi spirit bagi insan Pekerjaan Umum (PU).

Pada masa lalu, para karyawan PU rela berjuang dan berkorban demi mempertahankan Gedung Sate, yang saat itu masih sebagai Kantor  PU.

Saat itu mereka berjuang untuk mempertahankan identitas jati diri dan nama baik sehingga bisa mempertahankannya sebagai identitas PU.

"Perjuangan para pahlawan tersebut yang menjadi cikal bakal peringatan Hari Bakti PU ini harus dimaknai dan diambil hikmahnya menjadi spirit bagi insan PU di Jabar untuk terus melesat atau ngabret membangun infrastruktur dj Jabar," ujar Pak Uu dalam sambutannya, Kamis (17/11).

Pada kesempatan itu, Pak Uu melakukan dialog secara live streaming dengan para petugas yang sedang melakukan pemeliharaan jalan yang juga melibatkan partisipasi masyarakat di beberapa UPTD lingkup Dinas BMPR Jabar.

Selain itu Pak Uu juga memberikan beasiswa secara simbolik kepada salah seorang siswa, Kemudian sesuai acara  melakukan peninjauan kegiatan sunatan massal.

Pak Uu berkesempatan "nyecep" salah-seorang anak yang usai disunat. Lalu, dilanjutkan meninjau kegiatan donor darah, stand UMKM dan pameran alat berat.

Baca juga: Hadiri Cihideung Plants Festival, Wagub Jabar Lepas Ekspor Tanaman Hias

Saat meninjau alat berat, Pak Uu bersama Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono,  Kepala Dinas SDA Jabar Dicky Ahmad Sidik, dan Kepala Disperkim Jabar Indra Maha menaiki salah satu alat berat yang diparkir di depan Gedung Youth Centre GOR Arcamanik.

Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono dalam laprannya menyampaikan pembukaan kegiatan hari pertama peringatan Hari Bakti PU tingkat Jabar dimulai 17 November hingga 29 November 2022. Sedangkan puncak acara peringatan Harbak PU dilaksnakan di Gedung Sate pada 3 Desember 2022.

Untuk hari pertama digelar sunatan massal, donor darah, pemberian beasiswa, pameran UMKM, dan pameran alat berat. Selanjutnya pada Tanggal 17-19 November 2022 diselenggarakan Pertandingan olah raga di Gedung Laga Tangkas Arcamanik dan GOR KONI JABAR.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved