Prabowo-Erick Thohir Dinilai Paduan Dua Basis Besar

Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki peluang besar untuk maju pada Pilpres 2024. Kedua figu

Istimewa
Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki peluang besar untuk maju pada Pilpres 2024. 

TRIBUNJABAR.ID, Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki peluang besar untuk maju pada Pilpres 2024. Kedua figur memiliki modal besar untuk memenangi kompetisi lima tahunan tersebut.

"Kalau dari sisi peluang, Prabowo-Erick Thohir, ini peluang yang bagus juga," kata Deputi Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan.

Dia melihat pasangan Prabowo-Erick Thohir secara konsisten mendapat banyak respons positif langsung dari masyarakat. Sebuah situasi yang tentunya dapat memberikan dorong moril besar untuk maju pada pertarungan elektoral Pilpres.

Menurut dia keunggulan pasangan Prabowo dan Erick Thohir tidak hanya terletak dari segi karakteristik yang disukai publik. Dia melihat kedua figur tersebut memiliki ragam basis pemilih.

Kondisi demikian tentu semakin membuat posisi Prabowo-Erick Thohir dapat saling mengokohkan menuju kontestasi Pilpres. Terlebihnya lagi sosok Prabowo sudah memiliki limpahan suara pasca bertarung pada Pilpres 2019 lalu.

"Prabowo ini banyak mendapat dukungan dari kelompok militer, purnawirawan maupun kelompok nasionalis yang lebih suka dengan cara pandang militeristik," ungkap Rafif.

Sementara itu, dia menilai, basis pendukung Erick Thohir banyak digandrungi oleh kalangan anak muda. Bahkan, dia mengungkapkan juga cenderung dapat meraih simpatik dari para pemilih rasional Tanah Air.

Karenanya dia meyakini kehadiran Erick Thohir, bisa menambal kekurangan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Khususnya kepada kelompok basis masa Islam yang lebih moderat di masyarakat.

"Misalnya saja Erick Thohir kemudian bisa masuk membangun basis dukungan kepada kelompok-kelompok Islam tetapi dari sisi yang lebih praktis," terang Rafif.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved