Hujan Lebat dan Angin Kencang di Karawang, Gudang Bantuan Kementerian Pertanian Ambruk, Atap Terbang

Hujan lebat disertai angin kencang di Karawang, pada dini hari menyebabkan sebuah bangunan gudang Denfarm bantuan Kementerian Pertanian luluh lantak

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Darajat Arianto
Dok. BPBD Karawang
Hujan lebat disertai angin kencang di Karawang, Jawa Barat pada dini hari menyebabkan sebuah bangunan gudang Denfarm bantuan Kementerian Pertanian luluh lantah, Kamis (17/11/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - Hujan lebat disertai angin kencang di Karawang, Jawa Barat pada dini hari menyebabkan sebuah bangunan gudang Denfarm bantuan Kementerian Pertanian luluh lantah.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang mengungkapkan, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pukul 05.00 WIB, Kamis (17/11/2022).

"Gudang Denfarm itu rusak berat. Berlokasi di Kecamatan Jayakerta, " kata Yasin saat dihubungi Tribunjabar.id.

Yasin mengungkapkan, Denfarm tersebut rusak akibat angin kencang di lokasi tersebut.

Atap gudang terbawa angin hingga ambruk.

Tak hanya itu, kata Yasin, hujan lebat disertai angin kencang juga menyebabkan sejumlah rumah rusak, pohon tumbang dan sejumlah tiang listrik miring.

Demfarm tersebut direncakan untuk mengembangkan terkait beberapa bisnis koperasi antara lain perbenihan, saprodi, penggilingan padi, itik, dan alat mesin pertanian.

Akibat hujan lebat disertai angin kencang, 1 bangunan rumah di Dusun kondangjaya 01/04, Desa Karangjaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang rusak tertimpa pohon tumbang.

Baca juga: Atap Kelas SD Negeri Cicewol di Sukabumi Ambruk, Untung Tidak Ada Murid di Dalamnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Unang Komara S, mengatakan bahwa, pada insiden tersebut tidak ada korban jiwa, hanya bangunannya saja yang mengalami rusak sedang.

"Alhamdulillah, kami sudah assesment ke lokasi kejadian, dari 5 orang yang menghuni rumah tersebut aman dan kini sudah kita evakuasi penghuni serta pohon yang menimpa rumah tersebut," katanya. (*)

Silakan baca berita-berita Tribunjabar.id lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved