Erick Thohir Disebut Figur Pemimpin Harapan Rakyat

Erick Thohir memang pekerja keras dan dibutuhkan negeri ini,” tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas

Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID,- Keberhasilan kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN melambungkan namanya menjadi calon wakil presiden (cawapres) paling potensial. Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin yang mampu memenuhi harapan rakyat.

“(Erick Thohir) memang pekerja keras dan dibutuhkan negeri ini,” tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Zulhas menyampaikan kepemimpinan Erick Thohir yang sudah berjalan selama kurun tiga tahun telah banyak menuai berbagai pencapaian. Bahkan kebijakan transformasi BUMN yang digencarkan sukses menciptakan banyak kebermanfaatan.

Tercatat baru di era kepemimpinan Erick Thohir, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba bersih yang signifikan. Pada 2021 laba BUMN menjadi Rp 124,7 triliun atau naik 838,2 persen dibandingkan 2020 yakni sebesar Rp 13,3 triliun.

Sementara secara konsolidasi pendapatan BUMN pada 2021 juga mengalami peningkatan signifikan. Nilainya melonjak tinggi menjadi Rp 2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8% dibandingkan tahun 2020.

Atas dasar terebut, dia menilai, Erick Thohir sudah laik untuk menjadi seorang pemimpin. Kehadiran Erick Thohir, dia menambahkan, sangat dibutuhkan negeri untuk mendorong hadirnya kemajuan.

"Dan hasilnya (kerja Erick Thohir) nyata banyak sekali yang sudah dilakukan,” jelas Zulhas.

Untuk itu, dia tidak heran saat ini banyak masyarakat menginginkan Erick Thohir maju pada Pilpres 2024. Mantan Presiden Inter Milan itu telah banyak menghadirkan kebijakan bermanfaat bagi masyarakat.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved