Pro-Kontra Penunjukan Mantan Direktur Persija Jakarta Jadi Dirut PT LIB, Pengamat Katakan Begini

Penunjukan Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang baru menimbulkan pro dan kontra

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
BOLASPORT.COM/HARY PRASETYA
Ferry Paulus semasa menjabat sebagai Presiden Persija Jakarta dan memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kementerian PAN-RB, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019). Terkini, Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah diadakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, Selasa (15/11/2022). Penunjukan Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang baru menimbulkan pro dan kontra 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penunjukan Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang baru, berdasarkan usulan dan kesepakatan 18 klub pemegang saham, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB di Jakarta, kemarin (15/11/2022), menimbulkan pro dan kontra dari berbagai pihak.

Dinamika sempat terjadi lantaran sosok baru tersebut, sebelumnya tercatat menjabat sebagai Direktur Olahraga tim Persija Jakarta, dan dikhawatirkan akan memberikan keuntungan bagi tim ibukota dalam kancah kompetisi sepakbola Liga 1.

Pengamat Sepakbola, Yudi Guntara menilai, dengan amanah yang diberikan oleh seluruh pemegang saham di Liga 1, serta permintaan untuk menanggalkan jabatan di klubnya, Ferry Paulus tidak akan mengambil resiko yang dapat menjatuhkan kredibilitasnya sebagai orang nomor satu di PT. LIB saat ini.

"Gak juga lah Kang, Ferry Paulus justru diberikan mandat untuk menjadi Dirut PT.LIB, berarti dia dinilai memiliki kapasitas di situ, untuk mengurus sepakbola dengan baik dan profesional," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (16/11/2022)

Apalagi, menurutnya dengan kondisi sepakbola Indonesia yang saat ini tengah disorot berbagai pihak, karena masalah - masalah yang mulai terbuka ke publik. 

Maka apabila ada kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya ternyata menguntungkan Persija, justru akan jadi boomerang untuk dirinya sendiri.

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara bicara soal tuntutan klub untuk gelar KLB. Tribunjabar.id / Adi Ramadhan Pratama.
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara bicara soal tuntutan klub untuk gelar KLB. Tribunjabar.id / Adi Ramadhan Pratama. (Tribunjabar.id / Adi Ramadhan Pratama.)

"Kalau pun sikap atau kebijakannya beliau nanti menguntungkan Persija, kalau menurut saya hal itu akan secara tidak langsung menjatuhkan kredibilitas dirinya sebagai Dirut PT."

"LIB. Jadi kesimpulannya kalau menurut saya, Ferry Paulus tidak akan seperti itu," ucapnya.

Yudi menambahkan, dengan kepercayaan yang diberikan para pemilik suara terhadap Ferry Paulus, maka hasil itu perlu didukung juga oleh berbagai pihak.

Baca juga: Ferry Paulus Undur Diri Persija Jakarta, Terpilah Jadi Dirut PT LIB, Ponaryo Astaman Jadi Komisaris

Dengan sebuah harapan yaitu, mewujudkan sepakbola Indonesia yang lebih baik.

"Beliau terpilih oleh para pemilik suara, mungkin karena punya kemampuan yang baik dan juga pasti sudah dipertimbangkan."

"Jadi kepercayaan para pemegang saham ini harus kita dukung, dan harus optimis Liga Indonesia dapat kembali bergulir. Kita Doakan saja semoga lebih baik dari sebelumnya," katanya (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved