Penderma.id Kolaborasi dengan Yayasan Nur Quran Indonesia Inisiasi Penyaluran Al Quran untuk Ponpes

Penderma.id Kolaborasi dengan Yayasan Nur Quran Indonesia Inisiasi Penyaluran Al Quran untuk Ponpes

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Penderma.id berkolaborasi dengan Yayasan Nur Quran Indonesia menginisiasi penyaluran Al-Quran kepada beberapa pondok pesantren. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebutuhan Al-Quran dibeberapa Pondok Pesantren di Indonesia sangat tinggi. Mengingat Al-Quran adalah salah satu kebutuhan dasar dalam kegiatan belajar mengajar dan menghafal, maka setiap pesantren membutuhkan Al-Quran dalam jumlah yang mencukupi.

Tak hanya jumlahnya, kualitas dari Mushaf Al-Quran juga merupakan hal penting, karena tak jarang ditemukan sejumlah pesantren di Jawa Barat memiliki Al-Quran dengan jumlah terbatas, bahkan tidak jarangan ditemukan Al-Quran yang sudah rusak, lusuh bahkan tulisannya sudah tidak terbaca hingga terkadang halamannya sudah hilang.

Melihat kondisi tersebut, Penderma.id berkolaborasi dengan Yayasan Nur Quran Indonesia menginisiasi penyaluran Al-Quran kepada beberapa pondok pesantren.

Baca juga: Tak Laku Di Pasar, Penderma Membeli Sayur Langsung dari Petani untuk Dibagikan Kepada Dhuafa

Penyaluran Al-Quran dilakukan ke 2 lokasi yaitu Pondok Pesantren Al-Ittifaq Ciwidey untuk Al- Quran Tahfidz dan juga Griya Lansia Ciparay untuk Al-Quran jumbo.

Griya lansia yang berlokasi di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung memiliki program Griya Salira (Pesantren Lansia Juara).

Penyaluran Al-Quran jumbo dilakukan sebagai upaya Penderma.id dan Yayasan Nur Quran Indonesia dalam mendukung terlaksananya program pesantren lansia juara yang sudah berjalan 2 bulan terakhir ini.

Sedangkan pada pesantren Al-Ittifaq penyaluran dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan Al-Quran, tidak hanya di lingkungan pesantren, tetapi di beberapa masjid binaan disekitar pondok pesantren.

Baca juga: Kolaborasi dengan Golden Future Indonesia, Penderma.id Hibahkan Mesin Air Minum Gratis

"Dengan disalurkannya Al-Quran ke Griya Lansia, Pondok Pesantren Al-Ittifaq dan sekitarnya, totalnya Penderma.id telah menyalurkan lebih dari 5.000 mushaf ke seluruh pesantren di Jawa Barat. Meski demikian, kebutuhan Al-Quran masih sangat besar jumlahnya. Al-Ittifaq sendiri masih kekurangan sekitar 3000-an mushaf. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan Al-Quran baru untuk pesantren di
Seluruh Jawa Barat mencapai lebih dari 1.000.000 mushaf." kata Khirzan Noe'man selaku CEO Penderma.id

Indra yang merupakan salah satu perwakilan dari Pondok Pesantren Al-Ittifaq dan Ade, penanggungjawab Griya Lansia, keduanya mengaku bersyukur atas program pembagian Mushaf Al- Quran ini.

"Semoga semakin banyak pihak yang merasa terbantu dan lebih giat dalam mempelajari Al- Quran kedepannya. Selain itu, pembagian mushaf ini juga diharapkan dapat menjadi amal jariah bagi para donatur yang telah bersedekah Al-Quran,' kata Ade.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved