Persib Bandung

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Mengaku Sudah Fit Sepenuhnya, Siap Bantu Bentengi Maung Bandung

Pemain bertahan Persib, Victor Igbonefo mengaku senang dapat kembali merasakan atmosfer pertandingan

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
UMPAN BOLA : Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (tengah) memberikan umpan bola saat mengikuti latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (14/11). Pelatih Luis Milla memberikan materi latihan yang dipadu dengan permainan untuk membangun kekompakan antarpemain.(TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain bertahan Persib Bandung Victor Igbonefo mengaku senang dapat kembali merasakan atmosfer pertandingan pasca-menepi selama enam bulan akibat cedera patah tulang pipi yang dialaminya dalam turnamen Piala Presiden tahun 2022.

Kebahagiaan tersebut dirasakannya saat Maung Bandung melakoni pertandingan persahabatan menghadapi FC Bekasi City, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-0 bagi kemenangan Maung Bandung tersebut, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut, diturunkan pada awal babak kedua, dan mendapatkan apresiasi dari pelatih Persib, Luis Milla.

"Aku sangat senang karena kita tahu, aku lama tidak main. Tapi sekarang, aku merasa sangat bagus. Aku merasakan situasi pertandingan dan itu juga bagus untuk kondisi aku," ujarnya usai latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/11/2022).

Saat menghadapi FC Bekasi City tersebut, Igbonefo berduet dengan Achmad Jufriyanto, dan bermain, Igbonefo mengenakan topeng pelindung wajah yang sebelumnya sudah dipakai dalam latihan. 

"Sebenarnya, main tanpa topeng akan bagus, tapi ini untuk proteksi mata, aku harus adaptasi dan yang pasti itu tidak mengganggu gim Aku," ucapnya.

MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung David da Silva berusaha menghindar dari kawalan pemain FC Bekasi City saat pertandingan Persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/11). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).(TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA)
MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung David da Silva berusaha menghindar dari kawalan pemain FC Bekasi City saat pertandingan Persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/11). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).(TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA) (TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA)

Victor Igbonefo pun mengaku, tidak mengetahui sampai kapan dirinya akan terus menggunakan topeng pelindung wajah tersebut saat bermain.

Namun, dirinya menegaskan, kondisinya saat ini telah siap untuk melakoni pertandingan dan membantu Persib berprestasi di kompetisi Liga 1.

"Aku juga enggak tahu sampai kapan harus pakai topeng, harus koordinasi lebih dulu dengan dokter tim. Tapi sekarang kondisi Aku sudah lebih baik, dan siap kembali bantu Persib di Liga 1," katanya.

Baca juga: Kata Bek Persib Bandung Eriyanto setelah Dapatkan Menit Bermain, Bobotoh Langsung Ucapkan Selamat

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengapresiasi penampilan empat anak asuhnya dalam pertandingan bertajuk latihan bersama tersebut yaitu, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Abdul Aziz, dan Dedi Kusnandar. 

Bahkan, Milla menilai keempat pemain yang jarang mendapat kesempatan turun sejak menit pertama pertandingan itu, justru mampu menunjukkan kerja yang sangat bagus, dan memberi kredit poin bahwa  mereka layak untuk berada di starting eleven.

"Bagi saya, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Victor, mereka yang jarang menjadi starting eleven saat masa awal saya melatih di sini, mereka bisa menunjukkan pekerjaan yang bagus di lapangan,” ujarnya usai pertandingan persahabatan melawan FC Bekasi City, Sabtu (12/11/2022)

“Bagi saya ini menjadi kabar bagus bagi kompetisi di dalam tim. Jadi kami kini punya 18-19 pemain yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemain inti,” katanya (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved