Ratusan Bikers dari Berbagai Klub Motor di Kota Bandung Dikumpulkan di Makodim 0618/BS, Ada Apa?

Klub motor yang ada di Kota Bandung ini merupakan bagian dari Kodam III/Siliwangi sebagai komponen pembantu.

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Rombongan Pangdam III/Siliwangi dan klub motor menuju melakukan bakti sosial dari Makodim 0618/BS hingga ke Mako Pusdikpassus. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan bikers dari sejumlah klub motor ambil bagian dalam bakti sosial bersama rombongan Kodam III/Siliwangi, Senin (14/11/2022).

Kegiatan bakti sosial tersebut dibuka di Makodim 0618/BS, kemudian dilanjutkan dengan touring menuju Mako Pusdikpassus dan kembali ke Makodam III/Siliwangi.

Total ada sekitar 200 peserta dari empat klub motor yang ikut dalam kegiatan ini. Bantuan dibagikan para peserta disepanjang perjalanan dari Makodim 0618/BS hingga ke Pusdikpassus.

Baca juga: Di Bandung Ada Wisata Ramah Bikers, Banyak Tempat Wisata dan Fasilitas Bengkel hingga Pom Bensin

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, klub motor yang ada di Kota Bandung ini merupakan bagian dari Kodam III/Siliwangi sebagai komponen pembantu.

Menurutnya, selama ini banyak kegiatan sosial dari Kodam III/Siliwangi yang melibatkan klub motor tersebut.

"Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini pun sebagai sarana komunikasi antara TNI dan masyarakat. Khususnya yang tergabung dalam klub motor tersebut," ujar Kunto, dalam keterangannya Senin (14/11/2022).

Pada kesempatan tersebut total ada empat komunitas motor yang mengikuti kegiatan yakni Harley Davidson, komunitas scooter, komunitas Yamaha N-Max dan X-Max dan komunitas YVCB.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved