Panitia Fosfen Festival Janji Refund Tiket Penonton, Uang Tenant Juga Akan Dikembalikan

Panitia acara konser musik Fosfen Festival berjanji bakal mengembalikan uang tenant dan tiket penonton. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR.ID/NAPPISAH
Sejumlah tenant berkemas setelah ada pengumuman Fosfen Music Festival batal digelar di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Panitia acara Konser Musik Fosfen Festival berjanji bakal mengembalikan uang tenant dan tiket penonton

Hal itu disampaikan saat mediasai antara perwakilan tenant dengan perwakilan panitia bersama kuasa hukumnya di Polsek Batununggal, Kota Bandung, Senin (14/11/2022). 

Ketua panitia Fosfen Festival, Edwin Julio mengatakan, pihaknya memastikan bakal mengembalikan uang tenant dan tiket penonton, hanya saja proses pengembaliannya membutuhkan waktu.  

Saat ini, pihaknya akan mengembalikan 50 persen uang tenant yang sudah membayar.

Total sudah ada Rp54 juta yang disediakan panitia untuk pengembalian tersebut. 

Sedangkan untuk tiket, rencananya hari ini bakal menyediakan tautan untuk pengisian pengembalian uang (refund).

"Kita siapkan mekanisme hari ini untuk refund. Dan itu memerlukan dana banyak, maka butuh waktu. Ketika kita ada dana akan dibayarkan," ujar Edwin, di Polsek Batununggal, Senin (14/11/2022).

Adapun tiket yang sudah terjual hingga H-1, jumlahnya mencapai sembilan ribu untuk dua hari acara. Sedangkan tenant yang terisi, kata dia, jumlahnya mencapai puluhan dengan harga per tenant sekitar Rp5 juta.

Menurutnya, salah satu penyebab acara batal digelar lantaran kurangnya investor dan sponsor. Ia mengaku, hingga hari H-1 acara, panitia masih kurang dana sekitar Rp1,3 miliar.

Panitia pun, kata dia, sempat mendapatkan investor yang sanggup menutupi kekurangan dana. Namun, pencarian uang tersebut membutuhkan waktu, sedangkan ada vendor dan artis yang merasa diacuhkan panitia dalam hal pembayaran.

"Ada dua artis besar yang cancel (batal). Karena kami tidak mau mengambil risiko makanya setelah koordinasi dengan keamanan diminta untuk ditunda (Fosfen Festival)," katanya.

Panitia pun, kata dia, mengalami kerugian hingga Rp3,7 miliar. Ia menegaskan bahwa panitia tidak memiliki niatan menipu tenant dan penonton.

"Kita tidak ada berniat menipu. Memang kita di sini benar tidak ada niatan menipu (masyarakat)," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved