Miliki Kemampuan Teknokratik, Erick Thohir Disebut Bekerja dengan Hati

Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat pujian dari berbagai kalangan. Keberhasilan Erick Thohir dalam melakukan transformasi BUMN mampu

Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID, Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat pujian dari berbagai kalangan. Keberhasilan Erick Thohir dalam melakukan transformasi BUMN mampu menciptakan dampak positif signifikan.

Kondisi demikian semakin menunjukkan Erick Thohir sebagai seorang pemimpin yang teruji. Mendorong hadirnya dukungan terhadap Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menjadi figur pemimpin masa depan Indonesia.

"(Erick Thohir) ini adalah sosok pemimpin masa depan," kata Mantan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita.

Dia mengatakan berbagai pencapaian yang berhasil diraih Erick Thohir mesti disikapi dengan positif. Erick Thohir bagi dia telah sukses membawa BUMN melejit lebih baik terutama secara kinerja.

Lantaran baru di era kepemimpinan Erick Thohir, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba bersih begitu signifikan. Tercatat pada 2021 laba BUMN menjadi Rp 124,7 triliun atau naik 838,2 persen dibandingkan 2020 yakni sebesar Rp 13,3 triliun.

Sementara secara konsolidasi pendapatan BUMN pada 2021 juga mengalami peningkatan signifikan. Nilainya melonjak tinggi menjadi Rp 2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8% dibandingkan tahun 2020.

Capaian tersebut, dia menambahkan tentu tidak terlepas dari kebijakan strategis yang diluncurkan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu. Satu kondisi yang tentu menjadi kabar baik dalam mempercepat kemajuan bangsa.

"Apa yang dilakukan itu, apa yang dikerjakan itu selalu dilakukan dengan hati," ujar Enggartiasto.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved