Sudah Seharian Jalan Antar Desa di Sukabumi Terendam Banjir, Motor Terpaksa Dinaikkan ke Perahu

Jalan penghubung antara Desa Mekarsakti dan Desa Mandrajaya di perbatasan Kampung Rancasalak, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi terendam banjir

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Ravianto
dok P2BK Ciemas
Jalan penghubung antara Desa Mekarsakti dan Desa Mandrajaya di perbatasan Kampung Rancasalak, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terendam banjir sejak Sabtu (12/11/2022) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Ruas jalan penghubung antara Desa Mekarsakti dan Desa Mandrajaya di perbatasan Kampung Rancasalak, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terendam banjir sejak Sabtu (12/11/2022) malam.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam, hingga kini banjir masih merendam akses penghubung dua desa itu.

"Diakibatkan hujan deras yang cukup lama pada Sabtu malam menyebabkan jalan penghubung anatara Desa Mekarsakti dan Mandrajaya mengalami banjir, kejadian ini sering terjadi karena sudah menjadi langganan ketika terjadi hujan deras," ujar Idrus dalam keterangannya, Minggu (13/11/2022).

Menurutnya, banjir itu disebabkan air sungai di perbatasan dua desa itu meluap, akibatnya jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Pengendara yang melintas pun harus dibantu menggunakan perahu.

Idrus menjelaskan, BPBD menurunkan satu perahu untuk membantu warga yang berjalan kaki atau pengendara untuk menyeberang dari arah Desa Mekarsakti ke arah Mandrajaya atau sebaliknya.

"Dengan kejadian tersebut aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Keberadaan bantuan perahu 1 unit dari BPBD saat ini sangat membantu masyarakat melakukan aktifitas, maka perahu itu dimohon selalu ada di lokasi untuk mengantisipasi kejadian serupa di wilayah itu, mengingat cuaca di Kecamatan Ciemas saat ini masih sering diguyur hujan," ucap Idrus.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved