Persib Bandung

Luis Milla Ternyata Tak Puas dengan Pemain Persib Bandung Meski Menang di Laga Uji Coba

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengaku tidak puas dengan penampilan para anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan menghadapi FC Bekasi City

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA
MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung David da Silva berusaha menghindar dari kawalan pemain FC Bekasi City saat pertandingan Persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/11). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).(TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengaku tidak puas dengan penampilan para anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan menghadapi FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Menurutnya, meski berhasil menaklukkan lawan dengan hasil tiga gol tanpa balas. Namun menurutnya, Maung Bandung tidak tampil seperti yang diharapkan, khususnya  pada pertandingan babak pertama.

"Ini pertandingan yang sangat penting untuk mengevaluasi pemain dan tim, melihat sejauh mana perkembangan mereka di latihan. Saya melihat penampilan mereka antara babak pertama dan kedua sedikit berbeda," ujarnya.

Di babak pertama, Persib memang bisa menciptakan satu gol melalui gol yang di cetak Marc Klok lewat eksekusi penalti.

Namun menurut Milla, secara kolektivitas permainan, skuadnya belum cukup cepat dalam membangun serangan. Para pemain juga tak bisa dengan cepat merebut bola ketika kehilangan penguasaan bola. 

"Di babak pertama tim tidak bermain dengan cukup bagus, tidak memulai dengan bagus karena ada banyak kehilangan bola, dan sikap mereka saat kehilangan bola juga kurang," ucapnya.

Baca juga: Marc Klok Senang Persib Bandung Kembali Merumput, Tapi Bingung dengan Ketidakpastian Liga 1

Namun, memasuki babak kedua Persib mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Hal tersebut menurutnya terlihat dari setiap pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik, serta sirkulasi laju bola pun lebih hidup.

"Di babak kedua, saya lihat tim lebih positif. Mereka lebih banyak mengalirkan bola, baik dari switch play maupun dari kaki ke kaki. Ketika hilang bola, mereka juga melakukan instruksi kami. Ini semua jadi bahan evaluasi untuk selanjutnya," katanya (Cipta Permana).

Berita Tribunjabar.id lainnya di Google News

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved