Persib Bandung

Persib Bandung Babat Bekasi City FC 3-0, Hamka Hamzah Respek pada Bobotoh, Ini Pesan Penting Dia

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 x 50 menit tersebut, gol Persib dicetak oleh Marc Klok (49') dan Beckham Putra (81', 93).

Penulis: Adi Ramadhan Pratama | Editor: Ravianto
TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA
MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung David da Silva berusaha menghindar dari kawalan pemain FC Bekasi City saat pertandingan Persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/11). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).(TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung menang 3-0 atas Bekasi City FC dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 x 50 menit tersebut, gol Persib Bandung dicetak oleh Marc Klok (49') dan Beckham Putra (81', 93).

Gol-gol ini menjadi kemenangan perdana Persib Bandung setelah Liga 1 2022/2023 resmi ditunda akibat tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

Tak hanya itu, kemenangan ini pun diwarnai brace dari Beckam Putra, setelah mencetakan dua gol di babak kedua.

Walaupun berhasil memperoleh kemenangan melawan FC Bekasi City, Pelatih Luis Milla mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya ini.

"Saya lebih senang ketika pertandingan berjalan di babak kedua. Pertandingan di babak pertama, pemain terlalu lambat untuk mengalirkan bola. Kemudian ketika kehilangan bola, sikap mereka terlalu membiarkan pemain lawan untuk mengalirkan bola tanpa pressing."

STARTING ELEVEN : Starting eleven  Persib Bandung berfoto sebelum memulai pertandingan lawan FC Bekasi City saat pertandingan Persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/11). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).(TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA-)
STARTING ELEVEN : Starting eleven Persib Bandung berfoto sebelum memulai pertandingan lawan FC Bekasi City saat pertandingan Persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/11). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).(TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA-) (TRIBUN JABAR/ DENI DENASWARA)

"Tapi di babak kedua, saya melihat lebih positif dan lebih bagus dibandingkan babak pertama. Mereka bermain lebih banyak mengalirkan bola dengan sirkulasi dari kaki ke kaki lebih cepat. Dan ketika kehilangan bola mereka melakukan apa yang telah diinstruksikan," ujar Luis Milla saat jumpa pers di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Meskipun begitu, Luis Milla mengatakan Persib Bandung akan melakukan evaluasi secara menyeluruh dari pertandingan hari ini.

"Ini menjadi salah satu evaluasi atau tes bagi kami, untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan tim selama ini."

Baca juga: Pakai Jersey Baru, Persib Bandung Babat Bekasi City FC 3-0, Beckham Putra Borong 2 Gol

"Dan ini semua tentunya jadi bahan evaluasi untuk saya demi mengembangkan tim jauh lebih baik," jelasnya.

Di sisi lain, Manager FC Bekasi City, Hamka Hamzah mengaku senang dengan pertandingan hari ini.

"Ini merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh para pemain, pelatih, dan juga semua masyarakat."

"Pertandingan ini terselenggara dengan baik, ini bisa jadi kabar yang bagus untuk semuanya," ujar Hamka saat jumpa pers setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok duel dengan pemain Bekasi FC dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (12/11/2022).
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok duel dengan pemain Bekasi FC dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (12/11/2022). (twitter@persib)

Hamka berharap, pertandingan persahabatan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk semua klub di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved