Breaking News:

Pelaku Rajapati Ditangkap

Habisi Wanita di Sukabumi saat Mencuri, Pelaku Ngaku Nekat karena Ditagih Utang oleh Calon Mertua

A mengaku tidak ada niat membunuh korban saat melakukan pencurian. Ia mengatakan, saat itu dirinya kaget karena melihat korban terbangun

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
A (23), pelaku pembunuhan perempuan bernama Musikah (55) asal Kampung Pasirkarang, Dusun Cisaat, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga bersimbah darah sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (4/11/2022) ditangkap. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - A (23), pelaku pembunuhan perempuan bernama Musikah (55) asal Kampung Pasirkarang, Dusun Cisaat, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga bersimbah darah sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (4/11/2022) ditangkap.

Pelaku memberikan pengakuan di hadapan Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah sesuai pres rilis, Sabtu (12/11/2022).

Pelaku  yang ditangkap 7 hari pasca kejadian itu mengaku mencuri karena ditagih utang oleh calon mertuanya. Ia mengaku baru dua kali mencuri.

"Sudah dua kali (mencuri). Saya mencuri karena ditagih utang oleh calon mertua," kata A di hadapan Kapolres.

A mengaku tidak ada niat membunuh korban saat melakukan pencurian.

Ia mengatakan, saat itu dirinya kaget karena melihat korban terbangun dan berteriak.

"Sebenarnya saya tidak ada niat untuk menusuk korban, namun karena saya merasa kaget jadi ketakutan, karena si korban terbangun langsung berteriak. Saya ini langsung gerak sendiri, jadi reflek," ucap A.

Baca juga: Fakta-fakta Musikah Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Sukabumi, Luka di Dada hingga Jejak Pelaku

Sebelumnya, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menjelaskan, saat itu pelaku berinisial A (23) melakukan aksi pencurian di rumah korban masuk melalui jendela.
Pelaku mengambil dua Handphone (HP), yakni HP milik cucu korban dan HP milik korban.

Saat pelaku akan mengambil HP korban, korban terbangun dan membuat kaget pelaku.

"Korban Musikah, pada saat kejadian korban lagi tidur dan ada seseorang yang masuk inisial A, dia mengambil HP, ada dua HP yang diambil, yang pertama HP cucunya yang berhasil diambil, pada saat HP korban mau diambil, korban bangun. Secara langsung tersangka melakukan penusukan terhadap korban Musikah dan meninggal dunia," ujar AKBP Dedy Darmawansyah, Sabtu (12/11/2022).

Dedy mengatakan, pelaku secara spontan menusuk korban karena kaget melihat korban bangun dan berteriak. Secara langsung pelaku menusuk korban dengan golok sebanyak dua kali.

"Pelaku pada saat melihat korban terbangun langsung secara spontan melakukan penusukan terhadap korban dengan menggunakan golok yang sudah dibawa," kata Dedy.

Baca juga: Breaking News: Pelaku Pembunuhan Wanita Tua hingga Bersimbah Darah di Sukabumi Akhirnya Ditangkap

"Dimana pelaku masuk melalui jendela, ada dua kali penusukan, yang pertama di dada sebelah kiri dan di leher, karena tusukan pertama tidak menyebabkan kematian, yang bersangkutan melakukan penusukan kedua hingga menyebabkan kematian," jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 365 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
"Pasal yang disangkakan 365, ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujar Dedy.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved