Atlet Balap Sepeda Dunia Sumbang Emas Pertama Porprov Jabar Untuk Sumedang, Jamal Diguyur Bonus

Jamal Hibatullah sukses menyumbang emas pertama untuk Sumedang pada Porprov Jabar XIV, setelah menjadi yang tercepat pada balap sepeda Critarium Race

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN
Jamal Hibatullah sukses menyumbang emas pertama untuk Sumedang pada Porprov Jabar XIV, setelah menjadi yang tercepat pada balap sepeda Critarium Race, di Alun-alun Subang, Sabtu (12/11/2022). Jamal pun diguyur bonus dari Koni Sumedang, ISSI Sumedang dan pelatih. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Jamal Hibatullah sukses menyumbang emas pertama untuk Kabupaten Sumedang pada ajang Porprov Jabar XIV.

Jamal Hibatullah sukses meraih emas setelah menjadi yang tercepat di ajang balap sepeda Critarium Race yang digelar di Alun-alun Subang, Sabtu(12/11/2022)

Dalam balap sepeda Criterium tersebut, 39 peserta dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar ikut bertanding menjadi yang tercepat dengan melintasi 25 etape.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua baik KONI maupun ISSI Sumedang, hari ini saya bisa menyumbang emas pertama untuk Kabupaten Sumedang. Dan mudah-mudahan jadi motivasi untuk atlet yang lain," kata Jamal, Pembalap Nasional Andalan Indonesia tersebut

Jamal mengaku, pertandingan balap sepeda di Porprov Jabar XIV Tahun 2022 ini cukup berat.

Terlebih untuk peserta dari Kabupaten Bogor.

"Pertandingan cukup ketat juga, tadi dari Kabupaten Bogor dia punya sprinter cukup bagus juga. alhamdulillah dengan kesabaran dan pengalaman sebelumnya bisa mengatasai Kabupaten Bogor," kata Jamal.

Baca juga: 32 Pebalap Sepeda Adu Cepat Taklukkan Jalur Subang-Tangkuban Parahu di Ajang Porprov XIV Jabar 2022

Medali perak diraih Diaz Faizal dan medali perunggu diraih Asep Karyani.

Kedua pembalap ini merupakan atlet dari Kabupaten Bogor.

Dalam balapan Criterium Race tersebut, sempat terjadi tabrakan di etape kedua hingga membuat beberapa atlet tak bisa melanjutkan balapan akibat cedera parah.

Seperti diketahui, atlet Balap Sepeda Kabupaten Sumedang tersebut merupakan atlet produktif mencetak prestasi, baik di tingkat nasional maupun Internasional.

Jamal pernah mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat pada Tour de Langkawi pada PGN Road Cycling Team (PRCT)

Sepanjang tahun 2018 hingga 2021 Jamal tidak pernah berhenti mengikuti kejuaraan.

Baca juga: Taklukan Tanjakan Emen! Pesepeda Cantik Ayusnita Raih Medali Emas Porprov Jabar Untuk Kota Bandung

Jamal mencatatkan penampilan terbaiknya dalam Petronas Le Tour Lengkawi, National Championship Indonesia, dan Tour De Singkarak.

Jamal Hibatullah sukses menyumbang emas pertama untuk Sumedang pada Porprov Jabar XIV, setelah menjadi yang tercepat pada balap sepeda Critarium Race, di Alun-alun Subang, Sabtu (12/11/2022). Jamal pun diguyur bonus dari KONI Sumedang, ISSI Sumedang dan pelatih.
Jamal Hibatullah sukses menyumbang emas pertama untuk Sumedang pada Porprov Jabar XIV, setelah menjadi yang tercepat pada balap sepeda Critarium Race, di Alun-alun Subang, Sabtu (12/11/2022). Jamal pun diguyur bonus dari KONI Sumedang, ISSI Sumedang dan pelatih. (TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN)

Pada Porda 2018, Jamal mengoleksi Tiga Medali Emas, dari cabang olah raga Balap Sepeda nomor pertandingan Criterium Putra, nomor pertandingan Individual Time Trial (ITT) Putra dan Pa–4000 M IP Putra.

Sukses memberikan emas pertama untuk Kabupaten Sumedang, Jamal diguyur bonus dari KONI Sumedang sebesar Rp 22.500.000, dari ISSI Sumedang Rp 10.000.000 serta dari pelatih Rp. 5.000.000 (*)

Silakan baca berita-berita Tribunjabar.id terbaru lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved