Luizinho Passos Minta Anak Asuhnya Tunjukkan Penampilan Terbaik dalam Laga Persib vs FC Bekasi City

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan, para penjaga gawang Maung Bandung dalam kondisi siap bertanding, jelang menghadapi FC Bekasi City

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Cipta Permana
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan, para penjaga gawang Maung Bandung dalam kondisi siap bertanding, jelang menghadapi FC Bekasi City 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan, para penjaga gawang Maung Bandung dalam kondisi siap bertanding, jelang menghadapi FC Bekasi City dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, besok (12/11/2022).

Menurutnya, pertandingan persahabatan ini cukup baik bagi para pemain, untuk tetap menjaga semangat pertandingan di tengah terhentinya kompetisi Liga 1.

"Selama dua pekan ini, kami memulai persiapan dan memperlihatkan perkembangan yang bagus dari para kiper dalam latihan yang kami lakukan," ujarnya saat ditemui usai latihan tim di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (11/11/2022).

Luizinho Passos menuturkan, untuk pertandingan persahabatan besok, semua kiper menurutnya siap tampil.

Namun, dirinya akan menentukan dua kiper yang akan dimainkan secara bergantian di setiap babak.

Kedua kiper itu adalah Teja Paku Alam dan Reky Rahayu.

Baca juga: Persib Bandung vs Bekasi City, Bobotoh Geulis Yakin Maung Bandung Menang, Namun Kecewa Karena Ini

"Untuk laga persahabatan besok, Saya akan memainkan Teja pada babak pertama dan di babak kedua mungkin memberi menit bermain kepada Reky. Saya harap mereka bisa menampilkan performa yang bagus karena saya punya waktu yang cukup untuk berlatih," ucapnya.

Luizinho pun menuturkan, meski bertajuk laga persahabatan, namun pertandingan besok cukup penting bagi mengukur kekuatan tim dari hasil latihan selama ini.

Oleh karena itu, Ia meminta agar para kiper tetap menatap serius laga persahabatan besok.

"Saya bicara kepada para kiper, bahwa setiap pertandingan itu sangat penting. Para penjaga gawang harus sangat serius baik itu di laga uji coba maupun pertandingan kompetisi, untuk memperlihatkan performa yang sama. Memperlihatkan kemampuan yang terbaik karena mereka adalah profesional," ujar dia.

Ia pun menilai FC Bekasi City merupakan salah satu tim yang bagus dalam kompetisi Liga 2. Sebab, terdapat beberapa mantan pemain Liga 1 yang kini memperkuat tim tersebut.

Baca juga: Kocaknya Kapten Persib Bandung Jupe Sebut FC Bekasi City "Kuda Liar", Putra Siregar: Kuda Hitam Om

"Saya harap mereka bisa menampilkan pertandingan yang bagus. Saya rasa besok mereka bisa bermain dengan bagus ketika melawan Bekasi, karena Bekasi adalah tim dari Liga 2 dan ini tim yang kuat. Ada banyak pemain dari Liga 1 yang bermain untuk Bekasi sekarang. Kami harus menaruh respek pada mereka dan kiper harus memainkan pertandingan yang terbaik," ucapnya.

Di sisi lain, meski kepastian kelanjutan kompetisi belum menemukan titik terang, namun dirinya akan terus mempersiapkan para anak asuhnya semaksimal mungkin. Hal tersebut guna mengantisipasi jika liga bergulir dalam waktu dekat.

"Saya harap saat liga dimulai lagi, saya mau para kiper dalam performa yang bagus," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved