Bupati Bersama Korpri Cianjur ke Medan Studi Tiru Modifikasi Pelayanan

Sebanyak 50 orang dewan pengurus KORPRI dan SKPD Kabupaten Cianjur, bersama Bupati Cianjur lakukan studi tiru ke Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumut

istimewa
Sebanyak 50 orang dewan pengurus KORPRI dan SKPD Kabupaten Cianjur, bersama Bupati Cianjur lakukan studi tiru ke Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumut 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 50 orang dewan pengurus KORPRI dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Cianjur, bersama Bupati Cianjur, H Herman Suherman melakukan studi tiru ke Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumatra Utara (Sumut) selama tiga hari untuk melakukan adopsi tiru modifikasi pelayanan.

Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) KORPRI Cianjur, Dadan Ginanjar mengatakan keberangkatan Bupati Cianjur ke Provinsi Sumatra Utara (Sumut) tersebut, sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kabupaten Cianjur. Tujuannya untuk melakukan Studi Banding – Adopsi Tiru Modifikasi (ATM) ke DPD KORPRI dan Disbudpar Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 4 hingga 6 November 2022 lalu.

Dadan mengatakan, pak Bupati Cianjur beserta 50 orang rombongan dari Cianjur, diterima oleh Kadisbudpar Provinsi Sumut di Gedung Museum Negeri. Namun , sebelumnya Bupati bersama rombongan diterima oleh Staf Ahli Gubernur yang merangkap Sekretaris DPD KORPRI Provinsi Sumut DR H Kaiman Turnip.

“Di DPK KORPRI Provinsi Sumut, banyak program yang bisa diadopsi, tiru dan modifikasi bagi Kabupaten Cianjur. Salah satunya, seperti penerapan e-money untuk berbagai macam pembayaran, penggalian potensi iuran keanggotaan, pengembangan usaha dan peningkatan perhatian kepada anggota KORPRI,” kata Dadan Jumat (11/11/2022).

Di gedung Museum Negeri Provinsi Sumut, kata Dadan, Bupati dan rombongan dapat memperoleh program-program kepariwisataan yang telah menyandang predikat wisata strategis Nasional.

“Memang di sana, banyak program-program yang bisa cepat untuk meningkatkan kunjungan wisata. Oleh karena itu, sekiranya potensi-potensi wisata yang bisa mendongkrak akan dtiru oleh Kabupaten Cianjur,” katanya.

Dadan mengatakan, dalam bidang usaha ke depan KORPRI Cianjur juga akan membuat sentra oleh-oleh Cianjur dengan mengembangkan produk lokal khas Cianjur beserta dengan brandnya.

"Bali punya Joger, Jogja punya Dagadu, nah Cianjur juga harus punya ke depan seperti itu," katanya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved