Maling Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Sukabumi Ditangkap di Bojongloa Bandung, Beroperasi Malam

Ada 4 pelaku yang ditangkap di antaranya, G (29), Y (28), RU (51) dan A (27). Mereka ditangkap di Bojongloa Kidul, Kota Bandung pada Rabu 12 Oktober 2

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto
dian herdiansyah/tribunjabar
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin memperlihatkan komplotan pencuri spesialis membobol rumah kosong, Kamis (10/11/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Komplotan pencuri spesialis rumah kosong yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ditangkap polisi.

Ada 4 pelaku yang ditangkap di antaranya, G (29), Y (28), RU (51) dan A (27). Mereka ditangkap di Bojongloa Kidul, Kota Bandung pada Rabu 12 Oktober 2022.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, para pelaku beroperasi  di Perum Griya Permata RT 06/02, Desa Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, pada Senin 15 Agustus 2022 dan di Kampung Sukalarang RT 04/06, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi pada 4 Agustus 2022.

"Setelah berhasil menggondol barang berharga di rumah kosong tersebut para pelaku langsung menjualnya kepada penadah berinisial A," ujarnya, dalam konferensi persnya, di Polres Sukabumi Kota, Kamis (10/11/2022).

Sebelum melakukan operasinya,para pelaku terlebih dahulu melakukan pemetaan. 

"Kemudian situasi dinyatakan aman, baru pelaku mencongkel jendela dan menggunakan kunci rumah palsu."

"Namun rata-rata operasinya di malam hari," jelasnya.

Dari para pelaku, menyita sejumlah barang bukti yaitu 4 sepeda motor (Honda Beat bernopol D 3716 UDX, Honda Scoopy, Yamaha Mio GT dan Honda CBR biru), sebuah kunci rumah palsu, sebuah obeng, dua senjata tajam (golok dan pisau) dan sebuah HP merk Redmi putih.

"Pelaku kita jerat pasal 363 KUHPidana  ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara 1 tersangka dijerat pasal 481 KUHPidana jo 480 KUHPidana  ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkas Zainal.(Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah. )

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved