Wagub Jabar Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Gedung Baru RSUD Kota Bogor

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan pembangunan gedung baru RSUD Kota Bogor

Editor: Siti Fatimah
dok Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan pembangunan gedung di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor, Rabu (9/11/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan pembangunan gedung di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor, Rabu (9/11/2022). Peninjauan bertujuan untuk memastikan pembangunan gedung yang berasal dari APBD Provinsi Jabar itu berjalan optimal.

“Saya hari ini mengevaluasi dan memonitor pembangunan yang bersumber dari APBD Provinsi. Pak Gubernur fokus pada pembangunan infrastruktur dalam bidang kesehatan, beberapa kabupaten/ kota dibantu, termasuk Kota Bogor,” ucap Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul.

“Dalam pembangunan ini, semuanya sesuai rencana," katanya.

Pak Uu menuturkan, Pemda Provinsi Jabar terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan memperkuat infrastruktur kesehatan, seperti pembangunan gedung di RSUD Kota Bogor.

Selain meninjau pelaksanaan pembangunan, Pak Uu juga mengecek kesiapan RSUD Kota Bogor dalam mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19, seperti ketersediaan tempat tidur.

Dalam pengecekan tersebut, ia kembali mengimbau masyarakat, khususnya Jabar, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ini semua kembali lagi pada masyarakat itu sendiri, dan saya menguatkan kembali pada kepala daerah untuk mengaktifkan lagi Satgas COVID-19 yang ada di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan,” ucapnya.

“Maka tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan rapat awal seperti yang dilakukan di provinsi di internal satgas kami. Jadi harapan kami juga ada gerakan seperti itu supaya bisa mengantisipasi. Tapi, mudah-mudahan tidak terjadi,” katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya melaporkan, progres pembangunan sudah mencapai 70 persen dan sudah sesuai dengan rencana.

"Insya Allah nanti di akhir Desember akan diresmikan oleh Pak Gubernur dan Pak Menteri Kesehatan,” kata Bima.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved