Tim Sepakbola Kabupaten Ciamis Lolos Dramatis ke Semifinal Porprov Jabar

Tim sepak bola Kabupaten Ciamis secara dramatis lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Tim Kabupaten Sumedang lewat adu pinalti yang menegangkan

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Andri M Dani
Pemain Kota Cimahi melakukan tendangan bebas saat berhadapan dengan Kabupaten Ciamis pada laga babak 16 besar cabang olahraga sepak bola di Porprov XIV Jabar di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (6/11/2022). Tim sepak bola Kabupaten Ciamis secara dramatis lolos ke babak semifinal Porprov Jabar 2022 setelah mengalahkan Tim Kabupaten Sumedang lewat adu pinalti yang menegangkan. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Tim sepak bola Kabupaten Ciamis secara dramatis lolos ke babak semifinal Porprov Jabar 2022 setelah mengalahkan Tim Kabupaten Sumedang lewat adu pinalti yang menegangkan.

Jery Hermawan dan kawan-kawan sukses menyingkirkan Tim Kabupaten Sumedang pada laga babak 8 besar yang berlangsung di Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar, Rabu (9/11) sore dengan skor akhir 5-4 tersebut.

Pada babak pertama Tim Kabupaten Ciamis sempat bermain di bawah tekanan pemain Kabapaten Sumedang. 

Namun pada pertengahan babak pertama anak asuhan pelatih Dicky Jong berhasil mengimbangi permainan Tim Kabupaten Sumedang.

 Namun pada babak pertama tidak tercipta gol, skor semantara 0-0 bertahan sampai turun minum.   

Memasuki babak kedua, skuad Kabupaten Ciamis meningkatkan tempo permainan. Namun pada menit ke-62, Ciamis malah kecolongan dengan serangan balik tim dari kota tahu tersebut.

Pada menit ke-62 tersebut, gelandang serang Tim Sumedang berhasil memanfaatkan bola umpan dari counter attack dengan sundulannya yang menggetarkan gawang Ciamis yang dijaga kiper  Fauzi Agung Maulana.

Skor 1-0  untuk  kemenangan Sumedang tidak bertahan lama. Sepuluh menit kemudian skuad Ciamis berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Gunawan Satrio.

Gunawan menyambar begitu saja umpan tarik dari Salman Farisi. Tendangan Gunawan pada menit ke-72 dari cutback Salman tersebut tidak berhasil ditepis kiper Sumedang, Adrian Fahmi. Skor pun berubah jadi 1-1.

Sampai waktu normal waktu normal 2 x 45 menit usai, skor  imbang 1-1 tetap tak bergeming. Laga pun dilanjutkan dengan adu pinalti.

Dari lima pemain Ciamis yang didaulat menjadi eksekutor, hanya tendangan Jery Hermawan yang gagal menggetarkan gawang Sumedang. Tendangan kapten tim Ciamis berhasil ditepis kiper Sumedang.

Sementara dari 5 pemain Sumedang, dua orang gagal menggeksesi bola dari titik putih jadi gol. Satu berhasil ditepis kiper Ciamis,  Fauzi Agung Maulana.

Sedangkan penendang terakhir dari Sumedang  melenceng jauh di atas mistar gawang.

Tendangan pinalti yang gagal tersebut sukses mengantarkan tim kota galendo mengantarkan Tim Ciamis lolos ke babak semi final.

Pelatih Tim Ciamis, Dikcy Jong kepada Tribun mengakui pada babak pertama anak asuhannya sempat bermain di bawah tekanan tim Sumedang.

“Tapi menjelang akhir babak pertama, pemain (Ciamis) bisa mengimbangi permainan Sumedang. Terlebih pada babak kedua. Tapi sempat kecolongan, lengah dengan serangan balik lawan sehingga kebobolan,” ujar Dicky Jong.

Beruntung pada pertengahan babak kedua, Ciamis berhasil mengejar ketertinggalan dengan menyamakan skor  jadi 1-1 lewat gol yang diciptakan Gunawan pada menit ke-72.

“Pertandingan akhirnya disudahi dengan adu pinalti. Alhamdulilah, Ciamis lolos ke babak semifinall. Mainnya nanti tanggal 14/11 di Stadion Galuh Ciamis,” katanya (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved