Cianjur Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Pertumbuhan Investasi Penanaman Modal se-Jabar

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab Cianjur mendapat penghargaan pertumbuhan investasi terbaik ke-3 tingkat provinsi Jabar

dok. pribadi
Kabid Penanaman Modal Ruhli Solehudin 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Cianjur mendapat penghargaan pertumbuhan investasi terbaik ketiga tingkat provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Penanaman Modal Ruhli Solehudin dalam kesempatan pembinaan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) di Hotel Cianjur.

Ruhli mengatakan, capaian realisasi investasi penanaman modal di Kabupaten Cianjur sudah sesuai dengan target Tahun 2022 yaitu 1,64 Triliun.

"Alhamdulillah sampai saat ini bulan November awal itu sudah terealisasi sekitar 92 persen atau sekitar Rp 1,5 Triliun. Alhamdulillah dan kami yakin pada akhir tahun target akan tercapai bahkan bisa melebihi," ujar Ruhli di Cianjur, Rabu (9/11/2022).

Ia mengatakan, dominasi penanaman modal dilihat dari pelaporan LKPM yang telah dilaksanakan oleh para pelaku usaha didominasi untuk saat ini adalah penanaman modal asing kemudian sektor yang paling tumbuh pada saat ini yaitu bidang perindustrian kemudian perdagangan dan jasa.

"Alhamdulillah sesuai dengan arahan Pak Bupati Cianjur Herman Suherman melalui Kepala DPMTSP bahwa kita tetap selaku Dinas Pelayanan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada para pelaku usaha terutama dalam hal pelaporannya yaitu laporan kegiatan penanaman modal ada beberapa kiat yang dilaksanakan untuk mencapai target investasi," ujar Ruhli.

Ruhli mengatakan, kiat-kiat tersebut di antaranya yaitu adanya sosialisasi maupun pendampingan yang langsung baik dilaksanakan di kantor atau door to door.

"Ada juga program jempol kemudian ada juga program car free day untuk melaksanakan pelayanan dalam hal legalitas perizinan," katanya.

Ruhli mengatakan berkat upaya dan usaha akhirnya Kabupaten Cianjur mendapat penghargaan yang terbaik ke-3 di Jabar.

"Alhamdulillah berkat kerjasama berkat kekompakan semua komponen baik dari pemerintah kemudian dari para pelaku usaha itu sendiri Alhamdulillah pada tahun 2022 ini Kabupaten Cianjur mendapatkan predikat terbaik ketiga kategori pertumbuhan investasi penanaman modal," ujarnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved