Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Osasuna vs Barcelona, Ousmane  Dembele Bakal Jadi Andalan Xavi Hernandez

Ousmane  Dembele jadi pembeda dalam kemenangan Barcelona 2-0 atas Almeria di La Liga (6/11) lalu.

Bolasport.com
Ousmane Dembele, pemain Barcelona bakal jadi andalan saat Barca lawan Osasuna dalam pekan ke-14 La Liga di Stadion El Sadar, Rabu (9/11) dinihari nanti. 

TRIBUNJABAR.IDOusmane Dembele jadi pembeda dalam kemenangan Barcelona 2-0 atas Almeria di La Liga (6/11) lalu. Diharapkan, winger asal Prancis ini kembali menjadi inspirator tim saat Barca menyambangi Osasuna dalam pekan ke-14 La Liga di Stadion El Sadar, Rabu (9/11) dinihari nanti.

Di laga kontra Almeria lalu, kubu Blaugarana sempat nyaris putus asa menembus rapatnya pertahanan tim yang berada di peringkat 15 klasemen sementara La Liga tersebut.

Skuat asuhan Xavi Hernandez ini memang mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen, dan melepaskan 27 tendangan, dengan 13 akurat ke gawang. Tapi mereka sulit mencetak gol.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Real Madrid, Los Blancos Gagal Salip Barcelona

Kebuntuan baru pecah di menit ke-48 berkat aksi brilian Dembele.

Seperti ditulis Nick Battle di situs barca blaugranes, kemampuan Dembele untuk mendobrak tiga pemain lawan, dan melepaskan tembakan melengkung dengan "kakinya yang lemah" mengubah dinamika permainan sepenuhnya.

"Dia adalah pembuat perbedaan. Berapa banyak pemain Barcelona yang mampu melakukan apayang dia lakukan di sana? Tidak ada," tulis Battle. "Itu sebabnya Xavi tidak bisa lepas darinya. Selama Barca masih memakai formula 4-3-3, tidak ada yang lebih cocok untuk peran di sayap kanan selain pemain Prancis itu," tulisnya.

Dembela bakal kembali jadi andalan melawan Osasuna dini hari nanti. Dikutip dari Sportsmole, ada sedikit perubahan yang dilakukan Xavi di laga ini dengan yang dipakai di laga kontra Almeria.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol Valencia vs Barcelona, Robert Lewandowski Pahlawan Kemenangan, Gusur Real Madrid

Ansu Fati, Gavi, Eric Garcia, dan Andreas Christensen kemungkinan bakal masuk dalam starting-XI. Fati akan dipasang di lini depan mendampingi Robert Lewandowski, dan Dembele.

Di belakangnya, bakal beroperasi Gavi, Frenkie deJong, dan Pedri. Duo Trisula ini diharapkan bisa lebih kreatif, dan menggigit untuk menembus pertahanan Osasuna yang dikenal solid.

Tuan rumah Osasuna dipastikan akan memberikan perlawanan yang jauh lebih hebat, dan menyulitkan untuk Barca, ketimbang yang dilakukan Almeria. Skuat asuhan Jagoba Arrasate ini sedang dalam periode terbaik mereka.

Tim dari Pamplona ini finis di peringkat sepuluh, sebelas, dan sepuluh di tiga musimterakhir. Kini, mereka merayap ke peringkat lima klasemen sementera dengan 23 poin setelah tak terkalahkan di empat laga terakhir.

Tim berjuluk "Los Rojillos" ini meraup tiga kali menang, dan sekali seri dalam empat laga terakhirnya. Dan jika menang dini hari nanti, mereka akan mengemas tiga kemenangan beruntun pertama musim ini.

Namun, semua tahu, mengalahkan Barcelona di La Liga musim ini sangatlah sulit. Tercatat, hanya Real Madrid yang pernah melakukannya. Selebihnya, Los Cules terus melaju dengan mengemas sebelas menang, dan sekali seri dari 13 laga di La Liga.

Setelah terpental secara menyakitkan dari Liga Champions, Xavi sekarang memang fokus ke tiga kompetisi tersisa: La Liga, Liga Europa, dan Copa del Rey.

Saat ini, mereka masih di puncak klasemen sementaradengan 34 poin dari 13 laga. Kemenangan harus terus diraih agar bisa terus bersaing dipuncak klasemen melawan Real Madrid.

Barca memang berjaya dengan menggunduli Osasuna 4-0 di Camp Nou dalam duel terakhir musim lalu. Namun, sebelumnya mereka ditahan pasukan Los Rojillos 2-2 di El Sadar.

Ini menjadi laga terakhir Barcelona, sebelum terjeda dengan PialaDunia. Mereka akan berlaga lagi akhir tahun nanti, 31 Desember kontra Espanyol. Xavi pastinya ingin meraup kemenangan agar bisa menikmati masa liburan panjang sambal tersenyum, dan berharap bisa bertahan di puncak klasemen.

Di laga ini, Barca masih tanpa Memphis Depay, dan JulesKounde yang kondisinya masih meragukan. Sementara Ronald Araujo, Sergi Roberto dan FranckKessie dipastikan akan absen karena cedera.

Di kubu Osasuna, mereka akankehilangan penyerang pinjamanBarcelona Abde Ezzalzouli karena masalah paha. Sementara Kike Saverio sekali lagi diperkirakan absen karena cedera tendon. (Tribunnews/den)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved