Aksi Geng Motor Resahkan Warga Kebon Kopi Cimahi, Polisi Masih Menyelidiki

"Kalau dilihat dari CCTV, itu memang gerombolan geng motor. Tapi terkait korbannya bagaimana, dan kejadian penyerangannya seperti apa kami tidak tahu"

Aksi Geng Motor Resahkan Warga Kebon Kopi Cimahi, Polisi Masih Menyelidiki
Net
Ilustrasi geng motor

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kelompok geng motor menyerang pengendara secara brutal di Jalan Kebon Kopi, RW 8, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi hingga aksinya viral setelah terekam CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, anggota geng motor tersebut melakukan penyerangan terhadap pengendara motor yang melintas, lalu diserang balik oleh warga setempat sebagai upaya menyelamatkan diri.

Ketua RW 08 Sukirno mengatakan, aksi penyerangan dari anggota geng motor kepada pengendara yang melintas di wilayahnya tersebut terjadi pada 6 Oktober 2022 lalu, tetapi untuk korban dipastikan bukan Jalan Kebon Kopi.

Rekaman CCTV tentang ulah anggota geng motor di Jalan Kebon Kopi,  RW 8, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (8/11/2022) subuh
Rekaman CCTV tentang ulah anggota geng motor di Jalan Kebon Kopi, RW 8, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa (8/11/2022) subuh (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

"Jadi memang pemotor itu (korban) mau salat subuh di masjid dekat lokasi kejadian," ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (8/11/2022).

Hanya saja pihaknya tidak mengetahui persis kronologis kejadian tersebut, tetapi berdasarkan rekaman CCTV, kata Sukirno, geng motor itu menggunakan motor matik saat melakukan penyerangan.

Baca juga: Konvoi Geng Motor Bikin Resah warga Kota Bandung, Pendiri XTC Ingatkan Hal Penting

"Kalau dilihat dari CCTV, itu memang gerombolan geng motor. Tapi terkait korbannya bagaimana, dan kejadian penyerangannya seperti apa kami tidak tahu persis," kata Sukirno. 

Atas hal tersebut, Sukirno menyimpulkan bahwa terduga anggota geng motor dan korbannya dipastikan bukan warga RW 08, sehingga mereka hanya menjadikan daerah ini sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca juga: Bentrok Geng Motor di Cimahi, 5 Pelaku Diringkus Polisi dan 2 Orang Babak Belur Dianiaya Pakai Bambu

Sebetulnya setiap malam juga, kata dia, daerah RW 08 ini selalu kondusif, tetapi saat ini dikotori dengan aksi penyerangan yang dilakukan oleh anggota geng motor tersebut.

"Cuma memang kebetulan mereka merusuhnya di sini sampai ada korban luka. Katanya sudah dibawa ke rumah sakit, luka korban di pelipis kanan," ucapnya.

Baca juga: Kapolres Tasikmalaya Kota Perintahkan Tembak di Tempat, Jika Ada Geng Motor Ancam Keselamatan Warga

Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N Adiputra mengatakan membenarkan terkait adanya penyerangan yang dilakukan geng motor terhadap pengendara tersebut dan saat ini pihaknya sedang melalukan pengembangan.

"Betul, saat ini kejadiannya sedang dikembangkan dan sedang dilakukan penanganan oleh Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan," kata Niko. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved