Selawat Menggema di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi, Dilantunkan Para Santri Setiap Malam Minggu

Setiap malam minggu juga terasa nuansa religius dengan selalu terdengar gema selawat di Alun-alun Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Setiap malam minggu terasa nuansa religius dengan selalu terdengar gema selawat di Alun-alun Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupetan Sukabumi, seperti terlihat Sabtu (5/11/2022) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Alun-alun Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi salah satu tempat favorit muda-muda, pasangan suami istri, dan keluarga untuk menikmati malam minggu bersama di libur weekend, Sabtu (5/11/2022).

Selain menjadi tempat favorit untuk nongkrong, Alun-alun Palabuhanratu juga menjadi kawasan kuliner malam.

Puluhan pedagang makanan berbagai jenis berjejer di jalur depan kantor Setda atau belakang podium utama Alun-alun Palabuhanratu.

Uniknya, setiap malam minggu juga terasa nuansa religius dengan selalu terdengar gema selawat.

Pantauan Tribunjabar.id, puluhan santri terlihat duduk melingkar di tengah-tengah Alun-alun Palabuhanratu melantunkan selawat, hal itu rutin mereka lakukan setiap minggu.

Baca juga: Bikin Suasana Kondusif Saat Aksi di Polres Sukabumi Kota, Kapolres Sy Zainal Bacakan Selawat Ini

Menurut Yandi (35), warga yang kerap rutin mengikuti selawatan di Alun-alun, para santri itu berasal dari pondok pesantren yang ada di wilayah Tonjong, Palabuhanratu.

Yandi yang tahu setiap malam minggu rutin digelar selawatan di Alun-alun oleh para santri itu, tergugah untuk ikut bergabung.

"Dari Tonjong, saya bukan warga sana, sejak pertama tahu selalu ada rutin selawatan saat malam minggu, saya inisiatif ikut sendiri, ada juga warga lain," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved