Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Barcelona vs Almeria, Laga Perpisahan Gerard Pique, Beri Pesan Menyentuh

Jadwal Liga Spanyol Barcelona vs Almeria Minggu (6/11) dini hari. Laga ini bakal menjadi laga perpisahan Gerard Pique.

https://www.instagram.com/fcbarcelona/
Gaya bek Barcelona Gerard Pique menyatakan mundur dari sepak bola lewat sebuah video yang dia unggah ke akun sosial media pribadinya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal Liga Spanyol Barcelona vs Almeria Minggu (6/11) dini hari. Laga ini bakal menjadi laga perpisahan Gerard Pique.

Barcelona vs Almeria merupakan laga ke-13 La Liga. Laga ini akan digelar di Camp Nou.

Gerard Pique menyatakan pertandingan Barcelona vs Almeria akan menjadi laga terakhirnya sebagai pesepak bola profesional.

Mantan kekasih penyanyi Shakira, Gerard Pique membuat kejutan ketika mengumumkan akan gantung sepatu alias pensiun akhir pekan ini.

Baca juga: Empat Alasan Gerard Pique Gantung Sepatu, dari Isu Perselingkuhan hingga Sibuk Berbisnis

Hal itu disampaikan Pique lewat sebuah video yang dia unggah ke akun sosial media pribadinya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

"Cules, saya Gerard. Banyak orang berbicara tentang saya dalam beberapa minggu atau bulan terakhir. Sama seperti kalian, saya selalu menjadi fans Barcelona. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Barcelona dan kalian Catalans juga telah memberi saya segalanya," ucap Pique.

"Mimpi saya sejak kecil adalah bermain untuk Barcelona memenangi semua gelar, menjadi juara Eropa dan dunia. Sekarang, mimpi itu sudah terwujud," tuturnya.

Baca juga: Sosok Gerard Pique, Bek Veteran Barcelona yang Mendadak Gantung Sepatu, Bikin Syok Carles Puyol

"Saya ingin memberi tahu bahwa inilah saatnya untuk menutup perjalanan ini. Saya selalu mengatakan bahwa setelah Barcelona tidak ada tim lain. Itu akan terjadi," ucap mantan pemain Manchester United itu.

"Sabtu ini akan menjadi laga terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi fans Barcelona lagi. Cepat atau lambat, saya akan kembali. Sampai jumpa di Camp Nou. Visca Barca!," tutur Pique.

Bek berusia 35 tahun ini memang tampak kesulitan bersaing setelah Barcelona merekrut Jules Kounde dan Andreas Christensen awal musim ini.

Pique baru bermain sembilan kali dengan hanya lima di antaranya sebagai starter.

Keputusan gantung sepatu ini berimbang pula laga kiprahnya di timnas Spanyol.

Pique yang sebenarnya sudah pensiun dari sepak bola internasional pada 2018 di luar dugaan masuk ke dalam daftar skuat sementara timnas Spanyol.

Namun, keputusan pensiun kali ini membuat Pique dipastikan akan absen pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved