DigiCash Kickfest XIV Akan Digelar 3 Hari, Begini Persiapan Keamanan Agar Pengunjung Tak Membludak

promotor kegiatan Kickfest XIV Bandung terus membahas persiapan terutama soal keamanan bersama aparat untuk menghindari kejadian tak diinginkan.

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Ketua KICK, Ade Andriansyah (kanan) dan General Manager Dyandra Promosindo, Tofani Lazuardi saat jumpa pers digelarnya DigiCash Kickfest XIV Bandung di Moxy Hotel, Jalan Ir H Juanda, Kamis (3/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Antusiasme masyarakat untuk datang ke acara festival musik setelah Pandemi Covid-19 mulai membaik memang cukup tinggi.

Berbagai festival musik pun hadir tiap minggu dengan menghadirkan musisi ternama Tanah Air.

Namun untuk beberapa event yang sudah berlangsung, kejadian yang tidak diharapkan pun terjadi seperti adanya penumpukan pengunjung hingga acara pun harus dibatalkan.

Karena itu, promotor pun terus membahas persiapan terutama soal keamanan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Sudah dua tahun dihadirkan secara online, gelaran DigiCash Kickfest XIV Bandung dilaksanakan secara offline pada 4-6 November 2022 di Lapangan PPI Pussenif.

Sebagai promotor kegiatan Kickfest XIV Bandung, General Manager Dyandra Promosindo, Tofani Lazuardi menjelaskan persiapan yang dihadirkan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Sampai hari ini kami masih melakukan rapat bersama dengan aparatur keamanan. Mereka pun melihat venue dari event dan kami sudah melakukan pertanggung jawaban mulai dari menghadirkan akses yang cukup banyak untuk masuk ke area untuk menghindari penumpukan, " ujar Tofani saat jumpa pers di Moxy Hotel, Jalan Dago No 69, Kamis (3/11/2022).

Ia menjelaskan untuk mengurangi penumpukan akses pintu masuk pembeli tiket pun dipecah.

Baca juga: DigiCash Kickfest XIV Bandung Hadirkan 92 Booth Clothing, Dimeriahkan Konser Raisa Hingga Burgerkill

"Untuk pembeli tiket online dengan on the spot pintu masuknya akan berbeda dan tidak perlu hard copy saat ke area pameran, cukup bawa handphone saja dan scan," katanya.

Selain itu disediakan juga portal untuk memberikan info pengunjung harus lewat mana sesuai dengan apa yang di inginkan ketika datang ke Kickfest, seperti menonton konser atau berbelanja.

Kemacetan pun sudah disadari akan terjadi, Tofani mengatakan pihaknya telah melakukan mitigasi dengan menghadirkan area parkir di Pusdikiv yang lokasinya tidak jauh dari Supratman. 

Penjualan tiket online melalui website pun telah habis terjual, Tofani mengatakan target Dyandra dalam menghadirkan event selalu separuh dari dari venue yang ada.

"Tapi orang yang datang ke Kickfest itu yang dijual adalah UMKM bukan konser. Biasanya pengunjung Kickfest XIV Bandung itu mentok paling lama 3 jam paling lama diam disana," ujarnya.

Berbeda halnya dengan pengunjung festival yang akan berdiam tidak akan beranjak dari lokasi karena menanti penampilan musisi idolanya.

"Kami ada perhitungan luasan, kalau mencapai target akan di hold dan berusaha mengeluarkan pengunjung di dalam. Pengunjung Kickfest biasanya datang dan pergi seperti di mall, " ujarnya.

Baca juga: Mau Nonton Kickfest XIV Bandung? Simak Cara Tukarkan Tiket E-Voucher Disini

Ia pun berharap gelaran DigiCash Kickfest berjalan dengan lancar karena pihaknya terus berkoordinasi dan mengikuti aturan dari pihak keamanan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved