Ikan Berserakan di Pantai Citepus Sukabumi Diserbu Warga, Aji Senang Dapat hingga 5 Kilogram

Pedagang dan pengunjung pantai dikagetkan dengan kemunculan ikan ukuran kecil yang diperkirakan mencapai ribuan.

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Pedagang nasi goreng sekitar Pantai Citepus, Ujang Dian Herdiana (47) saat memperlihatkan hasil tangkapan sebagian ikan yang berserakan di pantai 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Warga Palabuhanratu dihebohkan dengan video viral di media sosial ikan berserakan di Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (28/10/2022) malam.

Tribunjabar.id langsung melakukan penelusuran untuk menemukan fakta ikan berserakan tersebut.

Hasil penelusuran, ikan berukuran kecil itu benar berserakan di Pantai Citepus, tepatnya di wilayah Pantai Ruang Terbuka Hijau Citepus, lebih dikenal dengan Pantai Balai Desa (Baldes) Citepus.

Baca juga: VIRAL Ikan Berserakan di Pantai Citepus Sukabumi, Warga Berbondong-bondong Panen Ikan

Seorang pedagang nasi goreng sekitar Pantai Baldes Citepus, Ujang Dian Herdiana (47) mengungkap fakta ikan berserakan tersebut.

Pria yang akrab disapa Aji itu mengatakan, ikan berserakan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu terjadi gelombang tinggi, tiba-tiba warga, pedagang dan pengunjung pantai dikagetkan dengan kemunculan ikan ukuran kecil yang diperkirakan mencapai ribuan. Aji mengaku ikut mengambil ikan yang bersekaran.

"Tadi jam 9 (malam), memang bener tadi ini, saya itu dapat satu kresek. Itu pas lagi gelombangnya besar sampai ke depan patok pantai (jogging track), terus ikannya berserakan," ujar Aji ditemui di lokasi pukul 23.43 WIB, Jumat (28/10/2022).

Aji mengaku berhasil mengumpulkan ikan yang berserakan sekitar 5 kilo gram. Menurutnya, kemunculan ikan yang berserakan itu terjadi sekitar 20 menit.

"Saya dapat satu kantong kresek gede sekitar 5 kiloan. Pas gelombang besar itu ada sekitar 20 menit," jelasnya.

Baca juga: Warga di Desa Tegalurung Geram Karena Jalan Rusak, Tebar Ikan dan Tanam Pohon Pisang

Tak hanya pedagang, Aji menjelaskan, pengunjung dan tukang parkir di pantai Baldes Citepus pun berbondong-bondong menangkap ikan-ikan yang berserakan itu.

"Tukang parkir, tukang warung-warung di sini sempat berbondong-bondong. Belum tahu penyebabnya, yang jelas itu pas ombak gede ikannya ke pinggir pantai," ucap Aji.*

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved