Konsisten Tolak Kenaikan Harga BBM, Politisi PKS Jawa Barat Ridwan Solichin Bagikan Tips Hemat BBM

Konsisten Tolak Kenaikan Harga BBM, Politisi PKS Jawa Barat Ridwan Solichin Bagikan Tips Hemat BBM

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Siti Fatimah
istimewa
Ridwan Solihin, Anggota DPRD Jawa Barat fraksi PKS dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar XI (Sumedang, Majalengka, Subang). 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini konsisten menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.  Meskipun penolakan demi penolakan itu belum membuahkan hasil. Harga BBM tetap naik. 

Namun, Anggota DPRD Jawa Barat fraksi PKS, Ridwan Solichin punya tips agar di tengah harga BBM melambung ini BBM tetap hemat saat dipakai. 

Caranya dengan menaikkan kadar oktan di dalam BBM dengan menambahkan senyawa tertentu. Dengan naikknya oktan, maka BBM akan hemat. 

"Saya selalu menghemat BBM menggunakan Promax penghemat BBM. Itu juga bisa menjaga mesin agar tetap prima. Ini sudah teruji sampai sekarang," kata Rinso, sapaan Ridwan Solichin kepada TribunJabar.id, Kamis (27/10/2022). 

Promax dalam bentuk tablet dimasukkan ke dalam tangki bensin kendaraan. Ridwan mengatakan, Promax selain harganya terjangkau, juga merupakan produk asli Indonesia yang sudah berlisensi Halal Network Internasional (HNI).

"Barangnya mudah didapat dan sudah tersebar diberbagai stokis-stokis HNI. Klik stokis HNI pada aplikasi Google map," 

“Untuk mobil Hanya dengan satu tablet Promax untuk 10 liter BBM, sedangkan utk motor khusus 1 tablet untuk 4 liter BBM,"

"Maka kita akan untung karena bisa menghemat BBM, selain itu, tenaga kendaraan semakin bagus dan mesinpun terasa halus, performa mesin semakin tangguh,” kata Ridwan.

Ridwan berhitung, jika menggunakan kendaraan bermotor roda dua, dengan 3,5 liter BBM, pengemudi bisa menempuh 175 kilometer. Tapi jika ditambah satu butir Promax maka jarak yang dapat ditempuh menjadi 195 kilometer.

"Jangan ragu menggunakan Promax untuk menghemat BBM," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved