Pilpres 2024

Netty Prasetiyani Soal Kang Aher Trending Jadi Cawapres Pendamping Anies: Obrolan Tingkat Tinggi

Ahmad Heryawan diusulkan jadi calon wakil presiden dari PKS untuk mendampingi Anies Baswedan. Netty Prasetiyani memaknai itu sebagai penugasan.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
TRIBUN JABAR / GANI KURNIAWAN
FOTO BERSAMA-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi istri, Netty Prasetiyani Heryawan berfoto bersama petugas keamanan, office boy, dan cleaning service yang bertugas di Gedung Sate, di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (12/6/2018). Acara silaturahmi tersebut sekaligus menjadi acara pamitan Ahmad Heryawan bersama istri yang akan memasuki purnatugas pada 13 Juni 2018. Kini nama Kang Aher trending setelah diusulkan jadi cawapres pendamping Anies Baswedan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nama Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jawa Barat dua periode sebelum gubernur Ridwan Kamil, trending di media sosial.

Di Twitter, warganet membicarakan "Kang Aher."

Isinya, Kang Aher, demikian Ahmad Heryawan biasa disapa, diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pendamping Anies Baswedan, yang dideklarasikan Partai Nasdem sebagai Capres di Pilpres 2024.

Lalu bagiamana tanggapan Netty Prasetiyani Heryawan, istri Kang Aher, yang juga politikus senayan?

Netty Prastiyani mengatakan bahwa sebagai politikus atau anggota partai politik, pembicaraan soal Kang Aher sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan adalah hal lumrah.

Baca juga: WAWANCARA KHUSUS, Ahmad Heryawan Siap Jalankan Tugas Partai, Jadi Cawapres Anies Baswedan

"Dalam politik, hal seperti ini hal yang biasa. Biarkan berproses, ini adalah pembicaraan tingkat tinggi, antar partai," ujar Netty Prasetiyani melalui sambungan telepon kepada Tribunjabar.id, Rabu (26/10/2022).

Netty memaknai bahwa usulan partai yang hendak menyandingkan Ahmad Heryawan dengan Anies Baswedan sebagai penugasan. Jika itu sebagai keputusan partai, maka sebagai anggota partai harus siap menjalankan.

Hanya, dia mengatakan, dalam politik, hari ini adalah soal ramalan dan belum tentu menjadi keputusan partai. Maka, soal trendingnya nama "Kang Aher" di jagat maya sebagai hal biasa.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini sangat mengapresiasi diskusi yang berkembang di masyarakat soal Pilpres 2024, padahal gelarannya masih lama.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk Sekda Jabar nonaktif sekaligus tersangka kasus suap pengurusan izin Meikarta, Iwa Karniwa di Gedung Merah Putih KPK Jakarta Pusat pada Selasa (27/8/2019).
Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk Sekda Jabar nonaktif sekaligus tersangka kasus suap pengurusan izin Meikarta, Iwa Karniwa di Gedung Merah Putih KPK Jakarta Pusat pada Selasa (27/8/2019). (Gita Irawan/Tribunnews.com)

"Bicara soal pilpres, itu soal pergantian pemimpin. Jadi ada harapan masyarakat akan lahir pemimpin yang baik. Saya sangat mengapresiasi itu sebagai upaya perbaikan kualitas demokrasi yang lebih baik. Padahal kan pilpresnya masih lama ya," ujarnya.

Soal kulitas suaminya dalam pemerintahan tidak diragukan, karena sudah dua periode memimpin Jawa Barat.

Ahamd Heryawan juga dua periode menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Ratusan penghargaan pernah diraih Ahmad Heryawan.

Meski demikian, Netty Prasetiyani tak mau banyak mengomentari suaminya.

Baca juga: Anies Layak Berpasangan dengan Ahmad Heryawan di Pilpres 2024, Kata Politisi PKS Bandung

Menurutnya, yang paling pas untuk mengomentasi kulitas Kang Aher adalah masyarakat.

"Dia masih menjadi suami yang baik dengan 6 orang anak. Sesekali dia menemani saya saat kunjungan ke dapil. Dia juga masih banyak kegiatan di partai karena posisinya di majelis syuro, jadi masih sering rapat-rapat," ujarnya.

Kang Aher kini banyak berkegiatan di Kota Bandung dan Jakarta. Selain berkegiatan di partai, dia juga hobi bersilaturahmi, bertani, dan beternak.

Kehadiran dua orang cucu dari pernikahan anak pertamanya Khobbab Heryawan dengan Nadia Rivastika Ilyas, membuat hari-hari kang Aher semakin bahagia. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved