Pan Asia Hash 2022, Yosa Octora Santono : Membuat Pangandaran Kian Mendunia

Anggota Komisi I DPRD Jabar Yosa Octora Santono mengatakan gelaran Pan Asia Hash 2022 membawa pangandaran kian mendunia

istimewa
Anggota Komisi I DPRD Jabar Fraksi Demokrat, Yosa Octora Santono, S.Si., M.M., Dapil XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran & Kota Banjar) menyambut baik pergelaran Pan Asia Hash 2022 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota Komisi I DPRD Jabar Fraksi Demokrat, Yosa Octora Santono, S.Si., M.M., Dapil XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran & Kota Banjar) menyambut baik pergelaran Pan Asia Hash 2022 yang menjadikan Kabupaten Pangandaran sebagai arena besar bagi ribuan pelari lintas alam.

"Kami menyambut baik karena ajang internasional ini tidak hanya memperkenalkan pariwisata, tetapi ikut membuka jalan agar Pangandaran lebih mendunia," kata Yosa, Senin (24/10).

Ia mengatakan Pan Asia Hash adalah acara dua tahunan untuk para pelari lintas alam dengan tujuan hiburan dan amal. Adapun Pangandaran dipilih menjadi lokasi kegiatan pada tahun 2022 setelah ditetapkan dalam Pan Asia Hash ke-18 di Zhangjiajie, China, tahun 2019.

Kali ini, kegiatan yang berlangsung 7-9 Oktober itu diikuti 2.855 peserta dari 20 negara dan 19 provinsi di Indonesia.

Mereka berlari melintasi sejumlah destinasi wisata yang memanjakan mata, mulai dari jarak pendek (short run), jarak jauh (long run), hingga lari superjauh (superlong run).

Kegiatan ini dimulai dari Villa Allure di Pantai Pangandaran, Jumat (7/10/2022). Red Dress Run menjadi pembuka kegiatan. Parapeserta yang menggunakan pakaian serba merah berlari di sepanjang Pantai Pangandaran.

Pada hari-hari berikutnya, peserta berlari di sejumlah lokasi wisata sesuai dengan klasifikasi rutenya. Ada empat destinasi yang menjadi arena berlari, mulai dari Green Canyon, Cagar Alam Pananjung, Pantai Karapyak, dan Pantai Karangnini.

Masyarakat pun meramaikan ajang ini dengan berbagai kegiatan, mulai dari berjualan hingga penampilan seni dan budaya.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran pun menyediakan tenaga keamanan, ketertiban, pengaturan rute lalu lintas, kebersihan, registrasi, dan kegiatan lain sesuai kebutuhan di lapangan dalam kegiatan Pan Asia Hash 2022.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan dengan tertib.

Apalagi, para peserta bersedia menyempatkan waktu berbelanja ke gerai UMKM yang ada di sana.

”Kami berharap para peserta mempromosikan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata berkelas dunia di negara dan daerah masing-masing," pungkas Yosa.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved