DPRD Jabar Kunjungi Ibun Meninjau Peran BUMN Dalam Mengembangkan Desa

DPRD Jabar mengunjungi Ibun untuk meninjau peran BUMN dalam mengembangkan desa

istimewa
Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dalam rangka meninjau peran BUMN terhadap pengembangan desa di Jawa Barat, Rabu (19/10/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dalam rangka meninjau peran BUMN terhadap pengembangan desa di Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Ahab Sihabudin, mengatakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana kontribusi BUMN dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Desa tersebut.

"Jadi kami komisi I ingin menyampaikan jangan sampai perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan sumber daya alam yang ada di desa Jawa Barat tidak ikut berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa," ucapnya.

Lebih lanjut Ahab menambahkan akan melakukan evaluasi serta menginformasikan kepada anggota komisi I yang lain bagaimana langkah-langkah yang sesuai peraturan dengan norma yang ada.

Hal ini, katanya, agar betul-betul semua perusahaan yang memanfaatkan alam suatu desa di jawa barat agar bisa benar-benar ikut berkontribusi untuk kemajuan desa.

"Kami komisi I akan terus mendukung dan mendorong agar semua sektor/ perusahaan yang mempunyai kaitan agar ikut berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved