Tingkatkan Literasi Fintech Syariah, ALAMI & Ikatan Remaja Masjid Lakukan MoU Disaksikan Wagub Jabar

Fintech Syariah, ALAMI & Ikatan Remaja Masjid Lakukan MoU Disaksikan Wagub Jabar untuk tingkatkan literasi

istimewa
ALAMI, perusahaan teknologi keuangan (fintech) syariah terbesar di Indonesia, menandatangani kesepahaman dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat, di di Gedung Sate, Bandung, pada Minggu (23/10). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - ALAMI, perusahaan teknologi keuangan (fintech) syariah terbesar di Indonesia, menandatangani kesepahaman dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat, di di Gedung Sate, Bandung, pada Minggu (23/10).

Kesepahaman ini bertujuan untuk mendorong percepatan peningkatan literasi keuangan syariah bagi tenaga didik dan siswa-siswi yang berada dalam ekosistem IRMA se-Jawa Barat.

Seremonial penandatanganan kesepahaman tersebut dilaksanakan disela rangkaian acara Pelantikan Pembina & Rapat kerja Ikatan Remaja Masjid Indonesia (IRMA).

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat Ajam Mustajam, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, Pembina IRMA Jawa Barat Rifa Anggyana, Ketua IRMA Jawa Barat Saepudin, Ketua Putra IRMA Kemenag Jawa Barat Fauzan Kamil, dan Chief Marketing Officer ALAMI Group Tengku Ferdi Febrian.

Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, menyampaikan salah satu instrumen peningkatan keimanan dan ketaqwaan adalah dengan aktifnya remaja, siswa dan siswi di masjid lingkungan sekitar dan sekolahnya masing-masing.

IRMA harus berfungsi sebagai wadah untuk generasi penerus dalam mengembangkan diri.

“Saya mendukung penuh upaya peningkatan kapabilitas para remaja melalui berbagai inisiatif dan sinergi bersama berbagai pihak yang bertujuan untuk membangun generasi Muslim yang berkualitas di masa depan,” tutur Uu.

Chief Marketing Officer ALAMI Group, Tengku Ferdi Febrian mengatakan sinergi antara ALAMI dan IRMA adalah bagian komitmen penting kami untuk mendorong generasi muda, para penerus bangsa dalam berkarya dan berkontribusi bagi pembangunan negara. 

“Kami melihat terjadi kesenjangan antara dasar pemahaman, kualitas dan kebutuhan industri ekonomi dan keuangan Islam di Indonesia. Harapannya dengan kolaborasi ini ke depan kita dapat sama-sama mewujudkan generasi unggul Muslim di Jawa Barat,” tutur Ferdi.

Ia berharap generasi muda muslim menjalankan muamalahnya sesuai dengan prinsip syariah.

Apalagi dalah hal ini para anggota IRMA yang merupakan remaja masjid.

Pembina IRMA Jawa Barat, Rifa Anggyana sangat menyambut baik sinergi dengan ALAMI Group terutama dalam perannya meningkatkan pemahaman siswa terhadap tingkat literasi keuangan syariah sekaligus meningkatkan minat serta dukungan siswa dan guru terhadap industri keuangan syariah.

Berdasarkan kesepahaman yang telah disepakati, ALAMI akan menyelenggarakan edukasi tentang keuangan syariah termasuk pendanaan UMKM, kepemimpinan, serta pemberdayaan ekonomi keumatan. 

Generasi muda Indonesia berpotensi menjadi pemain utama yang akan mengawal ekonomi syariah di masa depan sehingga perlu mendapatkan pemahaman secara menyeluruh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved